Berenangnya Ibu Hamil


foto: Raisan Al Farisi
Ini kali pertama saya berenang lagi setelah menikah. Berhubung usia kandungan sudah masuk lima bulan dan mual muntah sudah hilang, rasanya olah raga renang boleh juga dijajal. Boleh dibilang berenang ini adalah hadiah, karena hari ini tepat ulang tahun saya yang ke ..... (sensor).

Bersama Suami, Mama, Teteh, Aa, dan seorang sepupu, saya pergi ke kolam renang Tirtania di Pamoyanan, Cipaku. Kebetulan Tirtania adalah salah satu tempat berenang favorit keluarga besar. Di hari Sabtu ini, tiket masuknya Rp 25 ribu aja per orang. Di sini ada beberapa kolam renang, dari yang cetek sampai yang dalem. Kita tinggal pilih aja gitu.

Agak aneh sih, walaupun saya pakai pakaian tertutup, tapi perutnya masih keliatan buncit-buncit lucu. Saya lalu pilih kolam renang yang tingginya satu sampai tiga meter (tapi berenangnya di tempat yang semeter aja yak daripada tenggelem). Dan berenang kali saya ini disewain alat meluncur supaya gak pegel banget kalau bergerak.

Suami, seperti biasa, meski ada di dalem air tetep gak bisa lepas dari kameranya. Kali ini lumayan ya, bisa cari sudut pandang baru motretin saya di air pakai actioncam.

dok foto pribadi
Sebenarnya saya gak jago-jago banget berenang. Apalagi pas hamil gini, gak berani lama-lama tenggelemin kepala takut kemasukan air. Tapi puas juga sih bisa banyak bergerak, bolak-balik dari sisi satu ke sisi lainnya. Kebetulan kolam renangnya hari itu lagi gak terlalu ramai, jadi berasa kolam renang pribadi.

foto: Raisan Al Farisi
Ba’da Dzuhur kita istirahat dulu untuk makan dan sholat. Mama sudah nunggu di gazebo yang kita sewa Rp 50 ribu seharian. Kita bisa bawa bekel dari rumah, tapi kalau gak bawa juga gak apa-apa karena di sini banyak kios makanan dan jajanan.

Suami memutuskan untuk udahan berenangnya dan tiduran di gazebo karena nanti malem doi harus nyetir untuk pulang ke Bandung. Sementara saya dan yang lainnya meneruskan berenang sampai sore.

foto: Raisan Al Farisi
Pulangnya, gak lupa kita mampir ke tempat terapi ikan, yang masih ada di dalem kompleks Tirtania. Cukup bayar Rp 5.000 per orang, kita udah bisa menikmati sensasi kaki geli karena dimakanin ikan Garra Rufa. Duh pokoknya hari ini seru banget deh, hiburan yang asik buat ibu hamil yang selama empat bulan ini diem-diem aja dalem rumah hihi.

dok foto pribadi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

"Karma Dalem Boncel"

KICKFEST 2012