Stop Talkin` about `Togetherness`, just Do It

"It isn`t easy to get friends, I mean, real friends. Sometimes people impose other to be friends just because they were in the same class or group, even though they don`t belong each other. However, we`re different, it has been years, we`re still friends, I mean, real friends."

Oke, Jumat buka puasa bareng! Udah gak sabar banget pengen cepet-cepet kumpul sama anak-anak De Rieut lagi. Sampe repot ngabarin si ini, ngabarin si itu.

Sampe ngebatalin acara dadakan dari tetangga yang tumpang tindih sama acara ini. Sampe ada yang ngepost di grup facebook komen ini komen itu tapi gak dateng.

Dan pikiran langsung tertuju sama sahabat saya si ganteng Wisnu, kepikiran kalo dia lebih milih acara lain dari pada kumpul De Rieut. Pagi-pagi buta abis saur langsung saya cari-cari nama dia di Whatsapp, dan dia bilang "gue ikut de rieut kok ra. hehe." Ah syukurlah.

Saya rencananya bakal dijemput mantan pacar, Erlan, (ini literally mantan pacar ya). Ternyata sore ini hujan lebat pake banget. Doi dateng jam 16.00 dan nge-booking tempat buat De Rieut di RM Ampera Ciawi.

Beberapa kali kami berdua berteduh, padahal Warung Nangka-Ciawi itu bisa di bilang deket, tapi dasar hujan, nyebelin, tapi romantis.

Siapa sangka pas nyampe lokasi, orang yang pertama dateng adalah Nicky Putra Perdana alias Ibenk. Gile ini anak paling jarang kumpul kalo `geng ondangan` (saya, Puput, Yamin, Rian dll) lagi beraksi. 

Semringah banget lah liat mukanya. Terakhir ketemu waktu di nikahan Pebi perutnya gendut (banget), sekarang udah lumayan rata, udah lahiran kali ya haha. Tapi dia sendirian, pacarnya, Vera, masih on the way nyusul.

Yang dateng kedua, Wisnu. Katanya sih dia berangkat langsung dari Depok."Sebenernya gue udah dateng dari tadi, tapi tadi gue ke pulbis dulu, sakit perut nih haha | Edyan, hidup looo."

Dua sejoli yang dulunya pernah satu bangku, Ibenk-Wisnu, pun kangen-kangenan.

Terus, *message received* "Fir, tunggu di depan dong | Okesip." Si cantik Futri Afrilia Irawanti alias Puput pun muncul di balik angkot biru jurusan Cibedug, kyaa cipika cipiki.

Gak lama Vera juga dateng dengan baju kuning lucunya. Dan dasar cewek, baru juga duduk udah ngobrol meleber kemana-mana, ah kangen.

Jreng, sesosok badan gede berjaket pink dateng senyum-senyum sambil kebasahan. Ah Rian. Anak gunung dateng nih sambil ditodong traktiran THR dari anak-anak yang lain.

"Tenang tenang, gue bayarin semua haha, bayarin parkir! hahaha | Wooo *timpuk*"

Dan yang dateng selanjutnya, ah bener-bener bikin meleleh, ada Henny, dan dia bawa anaknya, Alivia. Demi apapun, dede Alivia ini cantik, lucu, putih banget. Semua mempertanyakan "Ini anak lo, Hen? Jir, beda banget sama ibunya haha."

Dasar anak-anak, candaannya mengandung unsur fisik nih. Tapi Henny yang caur malah cengengesan "Gak tau gue juga kenapa anak gue cantik gini haha," ah dasar Henny. Semua pun berebut gendong Alivia, sini sama om, sini sama tante. Maklum, Alivia ponakan pertama yang pernah diajak kumpul.

Waktu udah hampir mendekati magrib, dua cewek riweuh nan jelita dateng hampir bersamaan, Astri dan Shella. Akhirnya mereka paciweuh antara salaman sama anak-anak dan ngambil makanan.

Dan azan pun berkumandang. Gak lama setelah itu, Mul dateng, senyum-senyum dan kebasahan juga, riweuh antara salaman dan ngambil makanan juga. Semakin banyak yang dateng, semakin gak karuan rasanya, seneng meledak-ledak.

Di tengah acara makan, sesosok makhluk dateng lagi. Kali ini beneran bikin gak bisa ngomong apa-apa, antara canggung, seneng, sebel, pengen nangis, semua nyampur. Setaun yang lalu saya putus komunikasi sama orang ini, marahan ceritanya.

Dan setelah itu setiap hari saya dirundung perasaan bersalah dan selalu pengen minta maaf, tapi gak pernah ada kesempatan. Kali ini, subhanallah, Ramadan ya? Saya dipertemukan sama sosok ini lagi, Gugus.

Dia senyum, otomatis saya langsung pegang dan cium tanggannya, kebiasaan waktu dulu. Gimana nggak, dia udah saya anggap kakak sendiri, beneran kaya kakak kandung, bukan kakak-kakak-an.

"Ade sampe kapan di Bogor? Kapan pulang lagi ke Bandung? Mau kerja di mana nanti? Abis Lebaran maen ke rumah kakak yuk ke Banten, kita touring."

Tuhan memang baik, pengen rasanya meluk Gugus waktu itu dan bilang maaf. Tapi saya cuma bisa senyum dan sama sekali gak berani liat matanya.

Gak lama Yamin dateng, plus sejolinya, Tania. Lengkap sudah pelopor De Rieut ngumpul semua (minus Metha mungkin). Gak nyangka. Hujan di luar lebat bukan main, tapi mereka semua dateng. Masih ada gitu yang mempertanyakan kebersamaan De Rieut?

Saking gak mau pisah, kami semua seolah jadi penghuni tetap rumah makan itu. Gak lama, sang pelengkap hadir, Sevtian. Ah hari ini, siapa sangka bakal ada hari ini? Lengkap, gak kaya taun-taun kemaren.

Kami semua bercengkrama dan duduk bareng, gak ada yang lebih berharga di De Rieut selain momen kaya gini. Tapi waktu semakin cepat berlalu, para cowok punya rencana lain buat nengokin ibunya Ibenk yang sakit.

Lalu kita semua pulang, meski hujan masih lebat. Dalam hati masing-masing kita pasti menunggu momen ini terulang. Terima kasih untuk tujuh tahun yang indah ini dan tahun-tahun yang akan datang, De Rieut.

"Cuma de rieut yang rela dateng ujan-ujanan buat kumpul bareng." -@futriafrilia

foto: Mamang RM Ampera Ciawi

Comments

  1. Assalamu'alaikum, blogwalking + cari-cari inspirasi.. ^_^

    Blognya sudah saya follow, ditunggu follow baliknya ke Andy Online ya.. ^_^
    Salam kenal..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"