Braga Festival 2013

pic: ganlob
Braga Festival diadakan setiap tahun di Jalan Braga, Bandung, sebagai suguhan pertunjukan budaya untuk rakyat, terutama untuk masyarakat Bandung.

Tahun ini, Braga Festival digelar pada 27 hingga 29 September 2013 dengan mengusung tema "momentomory", yaitu penghormatan untuk mengenang pada pejuang-pejuang seni dan budaya di tanah Bandung.

Ada beberapa stage pertunjukan yang disediakan, mulai dari musik, pameran, pemutaran film dan yang lainnya. Di sepanjang jalan Braga, pengunjung dimanjakan dengan beberapa sajian seni khususnya lukisan-lukisan memukau.

Selain itu, terdapat pula beberapa panggung yang mementaskan berbagai jenis musik berbeda seperti jazz, pop sunda, dan dangdut.

Dengan mengusung tema momentomory, ada pula beberapa stage yang mempertujukkan karya, foto serta testimoni para pejuang seni yang menjadi objek utama dari Braga Festival ini, di antaranya, Hari Roesly, Nike Ardilla, Kang Ibing, dan lainnya.

Karinding. foto: Fira Nursya'bani

dok foto pribadi
Selain stage-stage seni dan budaya, ada pula beberapa pedagang yang terlihat berjualan di sekitaran jalan Braga. 

Dagangan yang tidak berhubungan dengan festival ini menurut saya terlihat sangat mengganggu, terlebih penjual makanan yang banyak terlihat adalah makanan-makanan yang bukan kuliner khas Bandung.

Pengunjung pun sama sekali tidak mempedulikan kebersihan. Tidak banyak terlihat disediakannya tempat sampah di sepanjang jalan sehingga stage-stage seni banyak bercampur dengan tukang dagang dan sampah.

Namun, keseluruhan acara ini amat mengagumkan, terutama stage pertunjukan musik jazz. Sampai jumpa di Bragafest tahun depan!

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"