Babymoon ke Sukabumi


dok foto pribadi
Ada banyak alasan yang bikin saya dan Raisan 'puasa' jalan-jalan. Alasan utamanya apalagi kalau bukan keadaan saya yang lagi berbadan dua. Walaupun di trimester dua ini kondisi saya udah kuat untuk beraktifitas, saya juga agak dibatasi untuk berkegiatan sama keluarga. Lagi pula, suami yang kerjaannya santai tapi ketat bikin dia agak susah untuk diajak jalan-jalan jauh.

Meski begitu, bukan berarti kita gak ada rencana untuk pergi-pergian lho. Udah jauh-jauh hari kita merencanakan babymoon (bulan madu calon orang tua sebelum anaknya lahir) berdua. Tentu aja kita udah konsultasi sama bidan dan udah merencanakannya dengan matang.

foto: Aldrin
Akhirnya kita memutuskan untuk babymoon di Sukabumi. Waktu masih pacaran dulu, kita sering banget main ke sini, selain jaraknya yang dekat, di sini juga ada beberapa teman Raisan yang suka kita kunjungi.

Demi kenyamanan, jalan-jalan kali ini Raisan bawa mobil sendiri, supaya saya yang berperut besar ini bisa tiduran dengan enak di sepanjang jalan. Saya juga merengek untuk masukin barang-barang bawaan ke koper, bukan ke tas gendong kayak yang biasa saya bawa jalan. Agak lucu sih, liburan ke Sukabumi kok pake koper. Tapi ternyata terbukti praktis karena gak perlu berat-berat dibawa, tinggal seret.

Tujuan pertama kita di Sukabumi adalah mengunjungi teman kuliah Raisan, Aldrin, yang istrinya, teh Tata, baru aja melahirkan. Sementara bapak-bapak sholat Jumat, saya dan teh Tata ngobrol panjang lebar. Seru banget dapet banyak ilmu baru, secara teh Tata ini udah dua kali ngelahirin.

Sayang banget dedek bayinya baru bangun pas saya dan Raisan udah mau pamit pergi. Tapi kita sempet foto-foto dulu dong. Ya Allah gak sabar pengen gendong anak sendiri. Huhu.

Udah banyak pantai yang kita datangi di Sukabumi, dari mulai Ujung Genteng, sampai Sawarna. Semuanya pantai berpasir putih dan punya pemandangan yang ciamik. Sayangnya pantai-pantai itu jaraknya masih jauuuuhh lagi dari Kota Sukabumi. Atas alasan jarak ini lah kita memutuskan untuk mengunjungi pantai yang deket aja, yaitu Pantai Karang Hawu di Palabuhan Ratu.

Di sini Raisan udah nge-booking penginapan yang kalau dilihat dari foto-fotonya di aplikasi sih lumayan keren interior dan pemandangan pantainya. Katanya doi mau pilih penginapan yang bisa bikin saya nyaman selama babymoon ini. Uugh cocwiit.

Pas sampai di lokasi, ternyata penginapan ini keren beneran, gak boong. Namanya Sea Vibes Villa. Padahal harganya gak mahal banget lho, per malamnya cuma sekitar Rp 500 ribuan aja. Tapi kamarnya besaaar, ada bathub dan air panasnya pula.

Kasurnya yang berkelambu langsung menghadap ke laut. Pintunya cukup besar dari material kayu dan kaca yang bisa digeser, jadi memberikan kesan luas banget. Kurangnya, kamar ini gak ada AC dan TV aja. Tapi ada dua kipas angin besar kok, dan tentunya siapapun yang nginep di sini gak perlu nonton TV karena pasti lebih senang menikmati suasana.

Dok foto pribadi
Mumpung masih sore, kita berdua jalan-jalan dulu deh di pinggir pantai. Asik banget bisa langsung ke pantai lewat depan penginapan. Pantainya juga udah lumayan sepii dan ombaknya lumayan besar. Di kejauhan, matahari sore udah mulai menampakkan semburat oranye. 

Foto: Raisan Al Farisi
Untuk ibu hamil kayak saya, jalan-jalan sore di pinggir pantai ini jadi momen yang mengasyikkan. Memasuki usia kandungan 28 minggu, saya memang disarankan untuk banyak jalan kaki. Sayangnya kesempatan jalan-jalan di pantai ini cuma datang satu kali ihihi.

Setelah jalan cukup jauh dan udah banyak foto yang diambil Raisan, kita puter balik untuk pulang ke penginapan. Kebetulan di depan kamar itu ada gazebo besar yang juga menghadap ke laut. Di sini kita foto-foto dulu sebentar.

Pemandangan dari sini keren banget. Di kejauhan kita bisa lihat perahu-perahu nelayan yang mulai nyalain lampu di tengah lautan. Laut yang gelap itu kayak gemerlapan sama lampu. Pokoknya bagus deh.

Selepas magrib, kita keluar penginapan untuk cari makan malam. Ada satu restoran yang kita datangi, yang kebetulan menyediakan menu seafood. Ett, tentu gak semua seafood bakal kita makan, mengingat Raisan cuma suka beberapa jenis aja. Kita lalu pesan udang saus tiram dan kepiting saus padang. Alhamdulillah makan malam kali ini enak dan tidak mengecewakan.

Kita berdua menghabiskan malam dengan menikmati angin laut. Oh iya, berhubung di kamar ada bathub yang terhubung langsung sama tempat tidur melalui satu jendela besar, saya sempet berendem air panas dulu sebelum tidur. Enak banget, serasa waktu berjalan lambat. Dan alhamdulillah tidur pun nyenyak.


Besoknya...

Ada kejadian yang aneh tapi lucu di sini. Waktu saya dan Raisan mau sholat subuh, kita lihat ada banyak anak kaki seribu di dalem kamar. Ada sekitar 20 ekor, banyak banget kan! Kita harus ngebuang-buangin binatang itu dulu, baru bisa sholat. Tapi gak ada satu pun yang dimatiin, katanya sih pamali ya kalau matiin binatang, apalagi lagi dalam kondisi hamil. Gak paham sih kenapa bisa banyak kaki seribu, mungkin mereka mencari kehangatan dari dinginnya subuh.

Ternyata pagi ini sinar mataharinya menyengat banget. Setelah sarapan di gazebo depan laut, kita mengurungkan niat untuk jalan-jalan lagi ke pantai. Panasnya ini bikin saya pusing. Akhirnya saya dan Raisan menghabiskan pagi dengan berjemur dan foto-foto.

dok foto pribadi
Sambil foto-foto, saya melakukan beberapa gerakan senam. Biar sekalian gitu, sekalian senam, sekalian dapet gambar bagus. Gak cuma menikmati liburan dan leyeh-leyeh, di momen babymoon ini saya juga bisa melakukan hal yang bermanfaat, ya kayak jalan kaki dan senam.

Kayaknya cuma ada dua kamar penginapan yang menghadap laut. Sisanya saya gak tau ada kamar di mana lagi, meski penginapan ini tampaknya cukup besar. Karena pengunjung di kamar sebelah belum bangun, saya dan Raisan bebas melakukan apapun di sini, serasa villa milik sendiri.

Foto: Raisan Al Farisi

Foto: Raisan Al Farisi

Sebelum check out, kita berdua menyempatkan diri untuk memanfaatkan sisa waktu dengan 'pacaran' di gazebo depan. Cuaca masih panas banget, jadinya kita asik ngobrol aja dan ngeliatin beberapa peselancar yang sedang menjajal ombak.

Gak berasa suasana syahdu ini akan segera berakhir. Meski sebentar, momen babymoon ini berkesan banget. Kita berdua memang selalu menikmati setiap perjalanan, tentunya tanpa sibuk update di medsos ini itu.

Terima kasih untuk suami yang membuat jalan-jalan kali ini super nyaman dan menyenangkan untuk istrinya <3 br="">
Foto: Raisan Al Farisi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"