Main Angklung di Udjo

foto: Raisan Al Farisi

Udah mau lima tahun jadi orang Bandung tapi baru kali ini main ke Saung Angklung Udjo, itu pun ikut Popi liputan. Main ke Udjo jadi pengalaman seru buat anak-anak sekaligus emaknya.

Pengunjung disuguhi banyak pertunjukan di main hall. Pas kami datang, pas banget rangkaian pertunjukan baru dimulai, sekitar jam 10.30 WIB.

Pertunjukan pertama adalah wayang golek. Rainier Emica agak takut liat Hanoman sama Rahwana sampe diem aja gak kedip. Mereka juga tegang waktu nonton pertunjukan tari topeng.

foto: Raisan Al Farisi

Tapi pertunjukan selanjutnya cukup seru, ada gelaran upacara heleran, permainan angklung 7 lagu daerah se-Indonesia, permainan calung, dan nyanyi-nyanyi bareng.

foto: Raisan Al Farisi

Yang paling menyenangkan buat anak-anak adalah waktu penonton ikut main angklung bareng. Jadi kita semua dikasih angklung satu-satu dan belajar cara pakainya.

foto: Raisan Al Farisi
Pembawa acara bakal ngasih kode sesuai dengan angka yang ada dalam angklung. Saya dapat angklung nomor dua. Rai dan popinya dapat angklung nomor lima.

Rai semangat banget ikut main angklung bareng. Karena gak paham kodenya, dia ikut instruksi dari Popi. Kami mainin banyak lagu, mulai dari lagu anak-anak, dangdut, sampai lagu lawas.

Pertunjukan terakhir paling seru, joget dan nyanyi lagu daerah NTT Gemu Fa Mi Re, bareng semua talent dan pengunjung. Rai Mica yang udah panas setelah main angklung, ikut nyanyi dan joget ria.

Ternyata pertunjukan seni bisa dikemas menyenangkan kayak gini huhu terharu.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"