Gathering Kantor di Belakang Rumah

foto: Rizma Riyandi

Udah lama gak gathering kantor. Sekalinya gathering, tempatnya cukup mengejutkan:  Rancamaya.

Acara ini jadi momen perdana saya ninggalin anak-anak untuk kerja di luar kota. Perdana juga anak-anak bakal tidur dan diurusin sama bapaknya doang di rumah. Supaya suasana rumah kondusif, mereka sudah dikasih tau jauh-jauh hari kalau mominya mau kerja jauh, nginep, dan mereka harus jadi anak baik selama momi gak ada.

Sebenernya saya gak tau kenapa kantor bisa milih gathering di Rancamaya. Tapi ini agak lucu juga karena lokasi gatheringnya bahkan masuk ke gang depan rumah di Ciawi.

Di hari pertama, agendanya rapat di hotel dari pagi sampai malam. Ada sesi persentasi lomba inovasi juga. Best part-nya, saya, Rizma, dan Husnul dapet juara dua dari proposal inovasi YouTube bertajuk CollaboLive. Yeay.

Rizma, Husnul, Fira (foto: Mas Rimba)

Oh iya, di sini teman sekamarnya diacak. Saya kebagian bareng mbak Desi dari Ayojakarta dan Riri dari Ayocirebon. Mereka harus melewati perjalanan jauh dengan kereta untuk bisa datang ke Bogor. Sedangkan saya justru balik kampung nebeng sama bus kantor.

Riri, Mbak Desi, Fira (foto: Fira Nursyabani)

Besoknya kami meluncur ke Lido untuk ikut wahana offroad. Walaupun Popi Raisan suka motret event offroad di Bandung, saya belum pernah naik wahana ini sebelumnya. Jadi ini first time.

Treknya agak menakutkan karena terletak di bibir tebing. Beberapa kali mobil yang saya tumpangi selip dan gak bisa lewat trek tanah berlumpur. Tapi pemandangannya lumayan bagus, perkebunan dan hutan-hutan khas kaki Gunung Gede Pangrango. Seru sih, tapi kurang lama.

foto: Kavin Faza

foto: Cruzita

Saya gak ikut pulang ke Bandung sama rombongan dan masih akan tinggal di Ciawi selama beberapa hari karena sudah ambil cuti.

Sementara itu, anak-anak berhasil melewatkan dua malam tanpa nangis drama nyariin ibunya. Mica sempet kebangun malam di hari pertama, tapi kemudian tertidur lagi di ruang tamu. Maaf momi gak angkat telfon malam-malam, karena pas nemu kasur hotel langsung nyenyak tak sadarkan diri.

foto: Raisan Al Farisi

Malam kedua Mica lebih tenang. Kalau Rainier sih gak usah ditanya karena anaknya strong dan super mandiri. Mereka berhasil bertahan karena excited bakal nyusul ke Bogor.

Terima kasih Rai Mica sudah jadi anak baik. Terima kasih Popi Raisan sudah urus anak dengan baik sendirian di rumah. Mari kita berlibur dulu di kampung halaman Momi ~~

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"