School Visit: Tv One and Taman Mini Indonesia Indah


Dalam school visit kali ini, saya dan teman-teman satu kelas di Bahasa dan Sastra Inggris 2009 UPI mengunjungi salah satu stasiun televisi nasional, yaitu Tv One. Kunjungan kali ini berkaitan dengan akan diselenggarakannya PLA pada semester depan, dan kegiatan ini akan memberikan sedikit gambaran mengenai dunia kerja.

Tv One gedung II ini beralamat di Jl Rawa Terate II No 2, Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta 13260. Pada awal kunjungan kami diperkenalkan pada Tv One itu sendiri, mulai dari makna lambang, hingga program-program yang ada. Lalu beralih pada sesi tanya jawab yang di narasumber-i langsung oleh salah satu penyiar Tv One yang terkenal yaitu Arif Fadil. Sosok yang biasanya hanya saya lihat di layar kaca itu amat sederhana, cara bicaranya santai dan sangat inspiratif.

Setelah sesi tanya jawab selesai, kami dipersilahkan untuk melihat-lihat seluruh isi gedung, pertama adalah kantor dari pemilik Tv One, yaitu Andri Bakrie. Lalu beranjak ke tempat produksi, di mana banyak booth-booth tempat para karyawan itu mengolah data dan berita. Dan yang paling berkesan adalah ketika kita memasuki studio on air, dimana ada dua pembaca berita, yaitu Divi Lukmansyah dan Lady Malino yang akan membawakan acara Kabar Indonesia Siang. Kami dipersilahkan untuk melihat bagaimana penyiar-penyiar tersebut membawakan berita, lalu kami dipersilahkan untuk berfoto saat jeda iklan. Sungguh pengalaman yang mengesankan. Tour pun selesai, tapi di luar gedung Tv One, kami bertemu dengan presenter Apa Kabar Indonesia yang sudah amat senior, yaitu Indiarto Priadi. Kami diberi kesempatan untuk berfoto-foto karena memang sosok penyiar ini ternyata sangatlah baik dan ramah.

Saat kami kembali ke tempat awal, kami dikagetkan dengan sosok garang dan beringas yang ternyata adalah Public Relation Manager-nya Tv One. Walaupun berwajah menakutkan, namun beliau amatlah humoris dan juga inspiratif. Beliau ini selain menjabat sebagai PR, namun juga merupakan presenter Radio Show. Nice visit, Tv One.. :)

Taman Mini Indonesia Indah menjadi tujuan kedua kami, disana kami memasuki Gedung Teater Keong Mas dan menonton satu film seri pengetahuan berjudul Flying Monster. Film tersebut menceritakan tentang bagaimana hewan purbakala yang dapat terbang, berevolusi. Lalu waktu menunjukan pukul lima petang, kami pun bergegas untuk pulang ke Bandung.

"Televisi memiliki kemampuan untuk mendramatisasi, juga menghilangkan jarak dan waktu. Maka tontonlah televisi hanya untuk sebuah kebutuhan agar dapat hidup lebih realistis."
-PR Manager Tv One

Ruang Produksi Tv One
Divi Lukmansyah dan Lady Malino di Kabar Indonesia Siang

Diluar Gedung Tv One
Studio "Ruang Kita"
Studio "Ruang Kita"
Studio "Ruang Kita"
Didepan ruang produksi Reality One
Bersama Indiarto Priadi
Didepan Teater Keong Mas TMII
Didalam Teater Keong Mas TMII
pic: personal documentation
link: http://www.tvonenews.tv/

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"