Rurouni Kenshin Movie

pic: gmanetwork.com
Manga yang sudah mendunia ini sering kali kita lihat di televisi dengan judul Samurai X. Yaaa, siapa yang tidak kenal Kenshin Himura dengan luka berbentuk X di pipinya; cowok yang menurut saya memiliki dua kepribadian: baik banget dan sangar banget. Penciptanya, Nobuhiro Watsuki memilih latar Jepang jaman dahulu dalam cerita ini, Jaman Meiji. Ceritanya sendiri tentu aja tentang seorang samurai pengembara bernama Kenshin yang dulu dikenal dengan nama Hitokiri Battosai, dan sekarang dapat dibilang ia sudah tobat dari membunuh, dan berjanji tidak akan pernah membunuh orang lagi. Dalam pengembaraannya, ia bertemu dengan Kaoru Kamiya, Yahiko Myojin, Sanosuke Sagara, dan Megumi Takani. Akhirnya mereka membentuk sebuag gank dan tentunya sama-sama memberantas kejahatan. Kenshin pun masih harus membasmi penjahat-penjahat dengan menggunakan pedang bermata terbalik miliknya, dan tentunya tanpa membunuh. Cerita ini juga disertai dengan cerita-cerita konyol di dalam gank tersebut, dan juga cerita cinta lokasi antara Kenshin dan Kaoru.

Nah, tahun 2012 kemarin, rilislah sesuatu yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar Samurai X, yap Rurouni Kenshin the Movie, karya sutradara Otomo Keishi, Warner Bros. Picture Ini dia para pemainnya:

pic: tokyograph.com
Pemeran Kenshin Himura adalah Sato Takeru. Kyaaa.. setelah film ini rilis pasti semakin banyak penggemar perempuan yang menyukai Kenshin karena kerennya Sato Takeru ini pake bangeet. Di manga-nya pun Kenshin sudah terlihat sangat keren. Memerankan Kenshin sepertinya agak sedikit sulit, secara dia memiliki dua kepribadian. Tapi Sato Takeru benar-benar keren, wajah santainya dapet, wajah seriusnya dapet, wajah lugu dan konyolnya juga dapet. Two thumbs up!




pic: crunchyroll.com
Perempuan cantik yang selalu mendampingi Kenshin, siapa lagi kalau bukan Kaoru Kamiya. Di filmnya, Kaoru diperankan oleh Takei Emi. Jika diliat-liat dengan seksama Takei Emi memiliki rambut yang sedikit kurang panjang untuk menjadi Kaoru. Tapi selebihnya keren, wajah sangar Kaoru saat menantang penjahat dan wajah imut Kaoru saat khawatir pada Kenshin, ngena!






pic: tokyohive.com
Sebagai Sanosuke Sagara yang super gagah dan cuek ini adalah Aoki Munetaka. Awalnya saya agak kecewa karena karakter nyata Sanosuke ini di luar dari apa yang saya harapkan. Tapi sombongnya, kekuatannya, dan konyolnya memang sangat mirip dengan Sanosuke. Hanya saja jika Aoki Munetaka ini bisa lebih tinggi sedikiiiit lagi, pasti lebih pas memerankan Sanosuke yang gagah.






pic: tokyohive.com
Megumi Takani ini adalah seorang dokter yang tadinya bekerja di bawah pimpinan Kanryu. Namun ia berhasil kabur dan akhirnya bergabung dengan gank Kenshin dan Kaoru. Megumi diperankan oleh Aoi Yu. Lagi-lagi rambut Aoi pun tidak sepanjang rambut Megumi, dan Aoi juga wajahnya terlalu lucu untuk jadi Megumi yang di kartunnya digambarkan sebagai perempuan dewasa. Tapi tetap keren.






pic: tokyohive.com
Yahiko Myojin adalah murid dari Kaoru. Di film ini ia diperankan oleh Tanaka Taketo. Tapi sepertinya Tanaka ini kulitnya kurang hitam jika dibandingkan dengan Yahiko versi kartun, walaupun yaa dekil dan sok taunya oke banget.








pic: tokyohive.com
Pemeran lainnya yang jadi rival-rival Kenshin adalah Eguchi Yosuke yang jadi Hajime Saitou, Kikkawa Koji yang jadi Udo Jin-e (dan kereeeeen banget), dan Kagawa Teruyuki yang jadi Takeda Kanryu (yang aneeeehh banget). Sayang di film ini tidak (atau belum) dimunculkan Aoshi Shinomori, atau bahkan Shisio Makato. 










Ceritanya tidak jauh beda dengan cerita yang sudah kita lihat di serial kartunnya, di mana pertama kali Kenshin bertemu Kaoru dan menyelamatkannya dari sekelompok penjahat yang merusak tempat latihan pedangnya. Lalu mulailah mereka satu persatu bertemu. Yahiko yang merupakan murid Kaoru. Sanosuke yang menantang Kenshin bertarung namun akhirnya kalah dan berteman, juga Megumi yang kabur dan bersembunyi di tempat Kaoru.

Kanryu yang memiliki usaha obat-obatan terlarang dan merupakan majikan Megumi memerintah semua anak buahnya untuk mencari Megumi, dan saat Megumi kembali ke markas besar Kanryu, Kenshin dan Sanosuke segera menyusul kesana karena menyadari bahwa Megumi sebenarnya berada dalam bahaya.

Lawan sebenarnya dari Kenshin dan Sanosuke bukanlah Kanryu, namun Jin-e. Pembunuh berdarah dingin yang telah membunuh banyak orang dan meninggalkan jejak pengenal. Jin-e memakai cara licik untuk melawan Kenshin, ia menculik Kaoru. Namun akhirnya Kenshin dapat mengalahkan Jin-e dan menyelamatkan Kaoru.

Happy watching :)

pic: tokyohive.com

Comments

  1. agak kecewa sih pas tau masa lalu kenshin sama tomoe ga dibahas dengan jelas, tp so far aktingnya keren-keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua karena keterbatasan waktu. Kalo di bikin serial males jg, mending tunggu Rurouni Kenshin 2 :))

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"