KICKFEST 2013

dok KickFest2013
Holaaaaaa....

Ketemu lagi di Kickfest tahun ke-5 yang saya datangi di Bandung. Kickfest kali ini diselenggarakan pada 18-20 Oktober 2013 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung.

Ini pertama kalinya saya berkunjung ke sini selama tiga hari berturut-turut. Hari pertama... sama temen, hari kedua... sama sahabat, hari ketiga... sama sahabat... @%#$@#% pacar mana pacaaarr?

Eh tapi kalo biasanya saya datang di hari terakhir buat liat band penutup yang berlipat-lipat lebih keren dari band-band di awal, kali ini saya bersyukur karena di awal pun ternyata bandnya udah keren abis.

Saya dateng jam 19.00 malam di hari pertama dan mainstage langsung menyuguhkan Koil. Oh may gad, gak bisa kalo gak berdiri dan gak ikut goyang-goyangin badan.

Di hari pertama ini juga saya punya tujuan buat liat satu solois yang punya hits 'Ugly', yaitu Munthe, yang lagunya terselip di CD kompilasi Kickfest 2012. Munthe yang dijadwalkan manggung di lounge stage jam 20.40 pun molor jadi jam 21.30.

Rela bela-belain nunggu sampe malem, hasilnya puas denger langsung 'Ugly' dibawain sama penyanyinya langsung di depan mata. 


Hari kedua, jadwalnya Alone At Last dan Pure Saturday. Karena harus nunggu sahabat, Wisnu, dateng dari Bogor, terpaksa saya harus kehilangan momen Alone At Last manggung tahun ini karena mereka dijadwalkan tampil jam 16.00. Kenapa coba band sekeren itu di taro sore-sore? Kan nyebelin. Ini malem minggu, please.

Tapi hati kesel karena gak bisa nonton Alone At Last pun terbayar sudah dengan adanya Pure Saturday yang, aaah, sayang sekali harus dilewatkan tanpa pacar. Romantis abis!!!

Di malem minggu ini juga saya dan Wisnu bersemangat buat keliling-keliling booth-booth pakaian demi memenuhi hasrat belanja yang menggebu-gebu, dan akhirnya (hanya) berhasil membeli dua gelang couple berbahan tali.. ehem.. beha.

Booth-booth makanan pun gak lepas dari hasrat kita, akhirnya es mie dingin dan sosis ukuran jumbo pun berlabuh di perut kami berdua.

Hari ketiga, jam 16.00 kami sudah standby cantik di depan mainstage demi menunggu penampilan Mesin Tempur. Dan... EDAN, GILA, SARAP, band macem apa ini, bener-bener gak bisa bikin penonton berenti ngakak abis, dari mulai bagi-bagiin duit dua rebuan, celana dalem, mie instan, snack taro, sampe rinso!

MESIN TEMPUR. Recommended for ONLY 18+ for sure. hahaha.

Setelah itu, jeda sebentar dan saatnya saya dan Wisnu hunting makanan. Yang beda di hari ini adalah, banyak (banget) anak-anak punk metal yang kebanyakan masih di bawah umur. Gak sedikit juga anak-anak perempuan (yang masih di bawah umur banget) dengan rok mini dan rokok di tangan, jalan lalu lalang di depan mainstage. Emaknya mana emaknyaaa....


Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ini tempatnya oke banget, posisi booth distro, booth makanan, dan stage pun di atur sedemikian rupa jadi gak bikin pengunjung pusing.

Di area kuliner juga banyak di sediakan kantong-kantong sampah, tapi pengunjung tetap buang sampah di-mana-aja-boleh.

Selain itu, CD kompilasi yang disediakan Kickfest taun ini ada lima keping yang bisa dituker oleh dua tiket untuk satu CD (dan satu tiket untuk satu CD di hari terakhir). Keren, dan saya berhasil memboyong empat CD, yey!

Semakin tahun, semakin banyak band yang gak dikenal main di Kickfest. Kalo dulu-dulu bisa asik-asikan di hari terakhir karena band dan lagunya familiar, sekarang (mungkin cuma saya) gak begitu menikmati penampil terakhir Kickfest yang (kalo kata Wisnu) beraliran dubstepdubstepdubstep, 

Tapi waktu mau pulang dan ngelewatin lounge stage, mata hati telinga kami langsung tertuju sama satu band keren yang lagi tampil, namanya Lucas & Ab. Ah, thanks for saving our last night in Kickfest.

Kalo punya pacar yang asik, boleh banget dibawa buat jingkrak-jingkrak bareng depan panggung, kalo gak punya, ya boleh aja sahabat lo yang asik, kaya gue gini ya. (o.o)

foto: Wisnu Triyanto
See ya next year Kickfest!

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"