Asian Dream Cup 2014 (2)

foto: Fira Nursya'bani
Jam 18.00 WIB mulai kick off, tendangan pertama oleh El Sharawy. Permainan berlangsung seru, karena.. karena Gwang Soo main pertama. Ternyata serius konyolnya dia itu nyata, nyata ada di depan mata saya sendiri.

Badannya tinggi dan bule banget. Meski badannya bagus dan dia keliatan serius banget mainnya, tapi sesekali dia masih suka bungkuk dan dadah-dadah sama penonton. Pokoknya setiap dia megang bola pasti penonton tepuk tangan.

Saat semua teriak LEE GWANG SOO!! LEE GWANG SOO!! LEE GWANG SOO!! pasti dia langsung semangat dan masang tampang serius tapi tengil.

Tapi sayang setelah gawangnya kebobolan, Gwang Soo diganti sama pemain lain yang saya gak kenal. Mulai nih permainan agak serius, tinggal Park Ji Sung yang saya kenal di lapangan, selain pemain Indonesia All Stars tentunya.

Sebenernya yang mainnya serius itu Indonesia, mungkin karena gak ada pelawaknya kali ya. Jujur aja kalau boleh komen, Indonesia mainnya keren banget. Bahkan Park Ji Sung keliatan kewalahan karena dia yang menurut saya skill-nya bagus sendiri di tim lawan.

Awalnya saya curiga penonton lebih milih tim Ji Sung and friends daripada tim Indonesia All Stars. Namun, saya ternyata salah besar. Penonton tetep berharap Indonesia yang menang, beberapa kali kami teriak INDONESIA *prokprokprokprokprok* INDONESIA *prokprokprokprokprok*.

Beberapa kali juga kami berdoa semoga tim Indonesia gak kebobolan. Seneng sama Running Man, bukan berarti kami mau Indonesia kalah.. no.. no.. no..

dok foto pribadi
Permainan semakin hectic setelah Park Ji Sung sebagai kapten diganti oleh... Ji Suk Jin. Bahahaha. Sebelumnya Suk Jin udah dadah-dadah dan minta dukungan ke penonton sebelum masuk lapangan.

Ban kapten pun dikasih ke oppa Suk Jin. Ini kali pertama Suk Jin main di ADC, the representative of jogging instead of running ini jarang banget dapet bola karena kalah gesit dari pemain lain.

Tapi dia tau gimana caranya jadi seorang entertain, Suk Jin beberapa kali ngegodain penjaga gawang Indonesia, entah itu meluk atau ngehalangin.

Pokoknya oppa ini gak berhenti bikin ngakak penonton. Hampir berbarengan dengan itu, Judika pun masuk ke tim Indonesia. Penonton semakin rame gak karuan.

Babak pertama pun udahan, skor 1-1. Judika abis main langsung disuruh nyanyi lagu I Want To Break Free-nya Queen. Gila, keren abis pokoknya.

Di awal babak kedua, gak ada member Running Man yang main. Entah kenapa kalau gak ada Running Man kesannya permainan itu jadi serius banget. Indonesia All Stars pun masih main bagus banget meski ditahan imbang terus.

Gak lama keliatan Gary pemanasan, penonton udah gak sabar. Gary pun masuk lapangan. Oppa yang satu ini keliatan tegang banget sayangnya Gary main agak jauh jadi saya gak terlalu jelas ngeliat dia. 

Permainan Gary agak lumayan bagus lah dibanding waktu di Thailand dulu hihi. Gak lama Rico Ceper masuk, penonton heboh. Meski Rico Ceper ini pelawak tapi dia gak ngelawak waktu ada di lapangan kayak member Running Man.

dok foto Instagram
Setiap layar besar yang ada di GBK nyorot muka-muka member Running Man, penonton langsung heboh, kebanyakan yang disorot itu mukanya Gwang Soo, Ji Hyo, dan Jae Suk.

Waktu mereka liat mukanya sendiri di layar besar dan liat reaksi penonton yang langsung heboh, mereka langsung malu dan senyum-senyum.

Gwang Soo kesenengan banget, dia dadah-dadah, dan bahkan ngasih lambang hati pake tanggannya buat penonton, jelas aja kita semua ngejerit gak karuan. Cakep banget gilak!

Sedangkan Ji Hyo suka ketangkep kamera pas lagi serius nonton, tapi pas liat mukanya sendiri di layar dia langsung senyum gitu, cantik banget atulah. Kalau Yoo Jae Suk lebih suka tepuk tangan, tanda apresiasi buat penonton yang udah heboh.

Gak lama Haha masuk, Haha juga keliatan tegang kayak Gary. Cuma ya dia keliatan imut banget di antara pemain yang lain. Lucunya, Haha jarang banyak drible bola. Setiap bola yang dioper ke dia pasti langsung diambil lawan.

Duet Haha Gary bikin penonton ngakak di sepanjang permainan. Tapi Gary abis itu diganti sama sang Commander, yap Kim Jong Kook. Kebayanglah ya hebohnya penonton waktu Jong Kook masuk lapangan.

Pertandingan ADC yang ketiga buat Jong Kook ini bikin wajahnya gak keliatan tegang. Dia tetep senyum tapi serius. Di antara yang lain, Commander ini yang paling banyak nerima bola.

Apalagi setelah itu sang National MC masuk, Yoo Jae Suk. Penonton makin heboh gak karuan. Jae Suk itu tipe orang baik dan ramah banget bahkan waktu lagi di lapangan. Pemain-pemain Indonesia dipelukin segala.

Tapi waktu Mr.Yoo nendang bola, dia sempet jatuh ngeguling gitu di lapangan. Emang kalau belum jatuh main bola, belum laki ya. Duet Commander dan Yooruce Willis ini sering bikin heboh penonton karena beberapa kali mereka berdua nyerang gawang Indonesia.

Setelah itu Ibnu Jamil masuk, tepuk tangan dari penonton tambah heboh. Lucunya penonton sampe teriak IBNU JAMIL!!! *prokprokprokprokprok* IBNU JAMIL!!! *prokprokprokprokprok* sedangkan saya agak samar tau Ibnu Jamil, ya kalau gak liat mukanya di layar besar, mungkin saya bakal terus ngebayangin mukanya Saipul Jamil. 

The most daebak thing was .... waktu Gwang Soo rela-relain keliling lapangan demi nyapa semua penonton. Gila.. ini gila banget.

Saya selalu ngebayangin andaikan Gwang Soo lari keliling penonton sambil bersorak kayak yang selalu dia lakuin di Running Man, suer pengen banget Gwang Soo kayak gitu. Saya pikir gak mungkin karena di ADC sebelumnya dia gak gitu, lagian ini lapangan loh, gede.

Tapi.. tapi.. TAPI.. HE DID!!! Dari jauh dia keliatan mulai keliling nyorakin penonton dengan gayanya yang khas diikutin sama VJ.

Penonton yang lain dari jauh udah gemeteran.. jangan berhenti di situ oppa, please ke sini oppa. Please ke sini.. dan dia gak berhenti, dia tetep maju keliling lapangan mesti baru di sepertiga lapangan dia udah capek batuk-batuk gitu, lucu bangeeeettt.. 

Dia ngelanjutin lagi sorak kelilingnya, setiap berhenti dia selalu bilang satu..dua..tiga.. dan ngangkat tangannya nyuruh kita semua teriak, penonton semua histeris. Selama dia keliling lapangan seluruh penonton histeris banget dan pertandingan bola sama sekali gak ada yang merhatiin.

Ini mimpi liat Gwang Soo di depan mata? HAHAHAHAHAHAHAHA. Abis itu dia ketangkep kamera kecapean. Thank you oppaaa, thank yoouuu...

Pertandingan pun berakhir, Indonesia All Stars menang 3-2. Senengnya di GBK gak bisa terluapkan lagi karena tenggorokan udah sakit banget kebanyakan teriak.

Senengnya berlipat ganda, liat semua Running Man di lapangan, Indonesia menang, dan yang paling bahagia itu waktu liat Gwang Soo di depan mata dengan jelas banget.

Setelah pertandingan, mereka salaman dan bungkuk gitu sama penonton. Kerennya pertandingan ini tuh di setiap ada yang jatuh, pasti mereka saling bantu abis itu pelukan. Cuma ya Indonesia emang keliatan serius banget, gak apa-apa deh asal jangan berantem yah.

Di penutupan ada Crayon Pop yang dikasih panggung kecil banget di tengah lapangan. Lumayan bisa bikin tenggorokan istirahat. Dance dan lagunya lucu banget. Hihi.

Yah udahan deh acaranya... semoga ceritanya gak ada yang kelewat yah.

Saatnya pulang.. keluar GBK jam 8.30. Sebenernya masih ada harapan buat bisa naik APTB lagi ke Ciawi soalnya APTB paling terakhir itu jam 10. Tapi tak disangka tak dinyana, yang naik Transjakarta dari GBK ke arah Kota itu banyak banget. Capek ngantre terus, tapi mau gimana lagi.

Setelah desek-desekan antre beli tiket, Transjakartanya pun lama banget adanya. Sekalinya ada langsung penuh. Jam 10 saya baru dapet Transjakarta, untungnya dapet tempat duduk. Plan B, saya naik Transjakarta terus ke Kota, dan di Kota saya naik Commuter Line ke Bogor.

Untung juga Commuter Linenya kosong dan saya bebas tidur dari awal perjalanan sampai ujung. Di Stasiun Bogor, saya gak minta jemput karena waktu itu udah jam 12 malem. Saya naik angkot ke Sukasari dan kol mini ke Warung Nangka. Barulah di Warung Nangka dijemput Bapak.

Perjalanan yang terlihat singkat tapi butuh perjuangan bagi seorang anak perempuan seperti saya. Tapi tetep wajah Gwang Soo belum hilang dari ingatan di sepanjang perjalanan.

Menurut kabar, Running Man banyak syuting di Indonesia. Jadi gak sabar episodenya keluar. Aaah, what an amazing day!!!

Di acara ini saya berterimakasih kepada:
a. Teteh yang udah ngasih pencerahan transportasi ke GBK.
b. Memey yang udah jadi partner dari beli tiket sampe udahan acara.
c.Nenek metal dan energik yang bersama kami selama perjalanan di APTB ke Semanggi, yang berbagi permen dan tawa.
d. Teteh-teteh Runners yang senasib seperjuangan di depan pintu stadion.
e. Hani, yang sabar mesti digencet orang lain, yang selalu becanda meski lagi desek-desekan, yang ngasih bando girrafe.
f. Ety dan Selitha yang jadi juru foto dan susah payah nyari balon buat kita berlima.
g. Abang sopir APTB Ciawi-Grogol, sopir Busway koridor 1, masinis Commuter Line Kota-Bogor, sopir angkot Sukasari-Bubulak, sopir Kol Mini Sukabumi-Bogor dan para kondektur-kondekturnya.
h. Dan spesial buat Bapak tercinta yang gak bisa tidur katanya sebelum saya pulang ke rumah.
i. Juga buat Running Man dan Park Ji Sung yang udah dateng. YOU ARE DAEBAK!^^

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"