Main Air di Curug Sawer Capolaga

foto: Raisan Al Farisi
Kali ini saya main agak jauhan dikit ke perbatasan Subang. Siapa sangka ternyata ada surga tersembunyi di daerah Cicadas, namanya Capolaga Adventure Camp.

Lokasinya cukup ditempuh sekitar satu jam saja dari Kota Bandung. Dari Jalan Raya Subang, melipir masuk ke Jalan Cicadas sekitar 10 menit perjalanan.

foto: Raisan Al Farisi
Tempat ini sebenarnya biasa dipakai outbond, tracking, camping, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Tapi yang gak mau kemping, bisa juga menikmati air terjun atau curug yang ada di sini. 

Untuk sekadar main-main air dan melepas penat, di sini ada tiga curug indah, yaitu curug Karembong, curug Sawer, dan curug Goa Badak. Kita cukup bayar tiket Rp10.000 per orang.

Saya mesti jalan kaki dulu sekitar lima menit dari pintu masuk, melewati jalan setapak, tanjakan, turunan, jembatan bambu, sampai bebatuan.

Di depan, saya bertemu dengan curug Karembong, tapi karena curug ini sedang dipakai dedek dedek Pramuka, saya melipir ke curug lainnya, yaitu curug Sawer.
foto: Raisan Al Farisi

Curug Sawer ini paling gres dan seger karena kita bisa mandi-mandi cantik juga. Beberapa pengunjung terlihat mengguyur kepala di bawah air terjun.

Saya sih gak mandi, cukup main-main aja karena meski cuma nyelupin kaki, tetep gak kuat, airnya dingin bingitss.. Di curug ini juga banyak spot spot bagus untuk foto-foto lho.

Bosen sama hiruk pikuk kota? Yuk ngadem di sini.


foto: Raisan Al Farisi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"