Hiking Ceria ke Jayagiri

foto: Raisan Al Farisi
Jam setengah 6 pagi, saya dan Raisan sudah menerobos udara yang masih dingiiin banget. Kali ini kita mau hiking ke Jayagiri.

Ini bukan janji kampanye Raisan sih, tapi katanya dia mau ngajak saya latihan mendaki gunung sebelum kita ke Lawu. Maklum, saya kan gak se-ekspert dia. Hm.
foto: Raisan Al Farisi
Sesampainya di sana, suasana masih sepii banget. Kayaknya cuma ada satu dua orang yang mau hiking. Kita nitipin helm dan jaket ke ibu penjaga warung dan bersiap naik ke atas. 

Saya gak bawa apa-apa, Raisan bawa tas yang isinya kamera dan tripod.

Jayagiri jalannya lumayan landai, kalaupun ada yang curam, ya gak curam-curam banget meski saya tetep kesulitan buat ngangkat badan. Kerasa banget, dulu enteng, sekarang berat :(

Di tengah perjalanan saya nyoba bawa tas Raisan. Tasnya gak terlalu berat sih, lumayan enak juga dipake jalan.

Eh, waktu kita mau nerusin jalan, Raisan ngambil kameranya dulu di dalem tas buat foto-foto. Namun, seketika raut mukanya berubah “aduh kamera gak ada SD cardnya, ketinggalan.”

Kalau Raisan ngerasa bete banget, saya justru gak bisa nahan ketawa. Inget waktu saya lupa ninggalin dompet di tempat makan di Botani dan lupa bawa tiket kereta api waktu mau jalan ke Sukabumi. Hahaha.

Untung Raisan bawa hapenya yang xiaomi. Lumayan deh ya masih bisa foto-foto.
foto: Raisan Al Farisi
Untuk mencapai puncak, kita mesti nanjak selama satu jam. Di puncak, kita ketemu sama si emak cantik (gak tau namanya siapa, tapi beneran cantik), yang udah akrab banget sama Raisan. 

Yaiyalah, mungkin udah gak keitung berapa kali Raisan ke sini. Lucunya, si emak ini sampe ganti baju dan dandan segala waktu mau difoto hihi. Kalah cantik saya nih.

Langit waktu itu agak berawan, sayang kita gak dapet pemandangan bagus di puncak. Akhirnya kita numpang ngemil bakwan dan makan mie di warung emak.

Jam 8 lewat, kita memutuskan untuk turun. Waktu itu kita ceritanya sok-sok mau ngambilin sampah di sepanjang jalan. Ternyata eh ternyata, sampahnya terlalu banyak sampe kantong plastik yang kita bawa gak muat. Kenapa orang-orang masih tega buang sampah sembarangan :(

Oia Jayagiri ini salah satu bukit yang terletak di Lembang. Di sini selain jadi tempat favorit untuk hiking, juga biasa dipakai kemping.

Biaya masuknya murah pula, cuma Rp 10 ribu. Untuk kamu kamu yang suka kemping atau yang mau latihan naik gunung, gak ada salahnya menjajal Jayagiri. Yuk!

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"