Berenang Pertama Rainier

foto: Raisan Al Farisi
Agak deg-degan sih ngajak Rainier berenang di kolam renang besar. Selama ini Rai cuma berenang di kolam kecil di rumah, itu pun jarang banget.

Berhubung anaknya udah masuk usia 8 bulan dan udah lumayan stabil, saya dan suami memutuskan untuk ngasih pengalaman renang pertama. Sekalian ngajak main kakek nenek Rai juga nih.

Kita memang gak ngajak Rainier ke kolam renang biasa, karena pasti dingin banget airnya. Kolam yang kita pilih adalah kolam air hangat di Ciwalini, Kabupaten Bandung.

Lewat tol Soroja, kolam pemandian air panas Ciwalini bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam aja dari Cileunyi. Tiket masuk pemandian ini Rp20.000 per orang (Rai gak diitung), dan biaya parkir Rp5.000 per mobil.

Karena hari ini hari libur, jadi tempat wisata ini lumayan penuh pengunjung. Untung kita masih kebagian tempat untuk ngampar tiker.

foto: Raisan Al Farisi
Sambil bawa ban karakter bebek, Rainier mulai dibawa masuk ke dalam kolam. Awalnya dia agak kaget, mungkin bingung karena banyak orang juga.

Tapi lama-lama Rainier mulai menikmati air yang agak panas ini. Dia ketawa kegirangan waktu setengah badannya dicemplungin ke dalem kolam, meski tangannya meluk saya erat banget.

Foto: Fira Nursya'bani
Waktu dilepas naik ban bebek, baru deh Rai nangis ketakutan. Dia gak mau ditinggal jauh-jauh dan tangannya tetep megangin saya.

Karena ini kali pertama Rai berenang, saya gak berani bawa dia lama-lama di dalam air. Kira-kira setelah 30 menit main-main air, saya langsung angkat Rai ke darat untuk mandi dan ganti baju.

Untungnya kamar mandi di pemandian ini pakai air hangat, jadi gak susah untuk mandiin Rai. Cuma kamar mandinya memang agak sempit sih untuk mandiin bayi yang gak mau diem ini.

Alhamdulillah, Rai seneng banget abis berenang dan langsung main sama kakek neneknya setelah ganti baju.

Karena di daerah ini banyak kebun teh, kita memutuskan untuk makan siang di luar sambil menghirup udara segar. Enaknyaa...

Kapan-kapan kita berenang di kolam air dingin ya, Rai.

foto: Raisan Al Farisi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"