Jalan-jalan di Taman Lalu Lintas

foto: Raisan Al Farisi
Agenda jalan-jalan hari ini adalah main bersama keluarga besar Bandung ke Taman Lalu Lintas di Jalan Belitung. Walaupun saya udah sering ketemu keluarga dari pihak Papah, tapi tetep susah buat hafal satu per satu, saking banyaknya.

Kebetulan sepupu-sepupu suami yang ikut acara kumpul di Taman Lalu Lintas ini sebagian besar baru pertama kali bersua dengan saya. Karena hampir seumuran, mereka juga bawa anak-anak kecil yang usianya gak terpaut jauh dari Rainier.

foto: Raisan Al Farisi
Oia, ini kali pertama lho saya datang ke Taman Lalu Lintas. Main ke sini memang enaknya bawa anak, apalagi kalau udah bisa jalan. Tiket masuk ke sini dibanderol Rp7.000 aja per orang.

Di dalam sini kita bisa pilih tempat untuk gelar tiket dan makan makanan yang udah dibekel dari rumah. Sebelum makan, pastinya kita wajib foto-foto di beberapa spot unik, seperti spot kerangka mobil yang digantung di dinding, spot miniatur bangunan-bangunan kota, dan masih banyak lagi. Rambu-rambu lalu lintas terlihat tersebar di seluruh taman.

Ada beberapa wahana juga yang tersedia di sini, salah satunya wahana kolam renang. Uniknya, di dalam kolam renang ini dipenuhi dengan rambu-rambu lalu lintas. Jadi sambil berenang, anak-anak bisa belajar soal lalu lintas.

Sementara itu, saya memilih untuk mengajak Rai naik wahana kereta api. Karena tiketnya lumayan murah, Rp5.000 aja per orang, antreannya pun membludak. Dalam satu kali naik kita akan dibawa berkeliling ke sudut-sudut taman. Lumayan asik sih, ternyata di sini gak cuma belajar pasal lalu lintas jalan raya aja, tapi juga kereta api, dan bahkan pesawat. 

foto: Raisan Al Farisi
Ada satu lagi wahana yang menarik, yaitu korsel. Tapi sayang banget wahana yang satu ini sedang dalam perbaikan.

Karena masih banyak yang belum tereksplor di sini, kemungkinan kita bakal ke sini lagi nih bersama Rainier yang sudah agak besar. Walau begitu, Rai terlihat sangat menikmati banget. Saking bersemangatnya selama main, Rai sampai tertidur lelap di perjalanan pulang. Hihi.

foto: Raisan Al Farisi
Sebelum pulang, kita mampir dulu ke Stadion Siliwangi di Jalan Lombok untuk ikut popi liputan sebentar. Ternyata di sini ada pertandingan sepak bola anak-anak SD. Para pendukungnya berisik banget, bahkan sampe bawa-bawa gendang segala.

Sebagai ibu-ibu muda, saya panik dong, apalagi Rai lagi tidur. Akhirnya saya pilih tempat duduk yang agak jauh, walaupun masih tetep berisik. Saya pikir kalau kebangun Rai bakal ngamuk karena gak nyaman. Tapi ternyataaa.. dia justru girang banget, ikut tepuk tangan, dan malah pengen duduk sendiri di kursi penonton.

Rai memang biasa diajak nonton bola sama popinya, tapi gak nyangka dia bakal menikmati juga nonton bola di tempat terbuka kayak gini. Memang keren anak momii.

Foto: Raisan Al Farisi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"