Staycation di Tasikmalaya

foto: Raisan Al Farisi
Yeay kita staycation lagii. Kali ini agak jauhan dikit, di Kota Tasikmalaya. Sebenernya kita ke sini untuk dateng ke acara nikahannya temen suami. Tapi mumpung libur, jadi sekalian deh liburan.

Karena kebetulan Jumat ini saya pulang siang dari kantor, kita berangkat dari rumah agak siangan. Hotel tempat kita staycation kali ini adalah F*ve Hotel Tasik. Jarak yang ditempuh dari rumah kira-kira 3 jam.

Kalau dari segi pelayanannya, hotel ini biasa aja. Kamarnya pun gak seunik kamar yang kita dapet waktu staycation di Garut. Tapi karena kamar kita ada di lantai 3 dan menghadap ke Kota Tasik, kita jadi dapet pemandangan yang lumayan.

foto: Raisan Al Farisi
Lagi-lagi Rai menikmati kamar ini. Dia senang guling-guling dan mengeksplor ke setiap sudut. Nah pas sore hari, dari dalam kamar kita bisa lihat matahari terbenam. 

Pemandangannya jadi agak dramatis karena saat matahari tertutup awan, sinarnya masih terlihat menyinari bumi. Semakin lama warna langit semakin oranye dan matahari pun tenggelam.

Rai suka banget lihat pemandangan dari balik jendela. Kebetulan kamar ini gak punya balkon, jadi Rai aman untuk main-main di jendelanya.

Nah besoknya, kayaknya gak afdol kalau kita gak menjajal kolam renang hotel. Tentu yang berenang Rai dan bapaknya. Soalnya saya harus stand by dengan handuk dan kamera.

Meski gak sedingin waktu di Garut, air kolam renang di hotel ini tetap bikin menggigil. Walaupun begitu, Rai tetep gak mau berhenti berenang. Dia selalu merengek setiap diangkut ke darat. Karena gak puas main di kolam yang kecil, Rai akhirnya ikut nyemplung ke kolam besar bareng bapaknya. Duh, emak kudu waspada nih.

Setiap aktivitas berenang pasti diakhiri dengan tangisan Rai yang kekeuh gak mau berhenti. Sayang, kita diburu waktu untuk ke undangan hajatan, jadi gak bisa berenang berlama-lama.

Main airnya dilanjut di kamar mandi yaa...

foto: Fira Nursya'bani
Sejam kemudian kita sudah nangkring di acara nikahan yang berlokasi di taman wisata Karang Resik. Tapi di sini kita harus nunggu lumayan lama karena prosesi nikahannya belum selesai.

Tamu-tamu dibikin bingung, padahal tempatnya meriah, staf WO-nya banyak dan makanan sudah tersedia. Setelah nunggu lama, untuk bisa salaman dengan manten, kita harus antre panjaaang banget. Kebanyang dong gimana Rai rewelnya.

Karena kita sebelumnya sudah makan di hotel, saya minta setelah salaman kita langsung pulang aja. Dilihat dari kondisinya pun tampaknya kita gak akan bisa berfoto dengan manten.
foto: Fira Nursya'bani
Saya dan suami jadi flashback ke nikahan kita dua tahun lalu. Kita ngurus segala sesuatunya sendiri, tanpa WO, kecuali untuk dekor dan kostum. Selain menghemat bajet, saya juga gak mau tamu-tamu nikahan saya terbengkalai.

Sebelum nikah, saya banyak denger-denger cerita kalau tamu di akad nikah biasanya kelaperan nunggu prosesi pernikahan pengantin. Setelah akad, biasanya pengantin juga melakukan prosesi adat. Itulah yang membuat saya dan suami memutuskan untuk melangsungkan akad pagi-pagi. 

Hal-hal kecil seperti itu biasanya selalu luput dari perhatian. Walaupun pesta megah dan meriah, tamu jangan sampai diabai yaah..

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"