Berenangnya ibu hamil

foto: Raisan Al Farisi


Sama seperti waktu hamil pertama, kali ini saya juga menyempatkan diri untuk berenang. Kolam renang yang kita jajal kali ini adalah kolam renang Wika di Ujungberung.

Tiket masuk ke kolam renang ini Rp25.000 aja per orang. Kalau bayi seusia Rai, gratis.

Ada satu kolam renang yang cukup besar di sini. Di sebelah kiri, kedalaman kolam cuma 60 cm, plus ada perosotan dan ember tumpahnya untuk anak-anak. Di sebelah kanan, kedalaman kolam sampai 1,6 meter untuk dewasa.

Di akhir pekan ini kolam cukup penuh, pengunjung kebanyakan sih anak-anak sekolah yang lagi latihan berenang bareng gurunya. Sepertinya kita datang kurang pagi nih, sampe gak kebagian tempat duduk dan harus sempal sempil.

Begitu datang, kita gak bisa langsung berenang karena Rainier tidur. Kira-kira 15 menit kemudian, Rai bangun dan langsung senyam senyum pengen cepet-cepet berenang. Saya pun.

dok foto pribadi
Tapi tentu lain dulu lain sekarang. Dulu saya bisa bebas berenang ke sana ke mari. Kalau sekarang saya sibuk ngeliatin Rainier yang belum bisa dilepas sendiri.

Rai tampak menikmati main air bersama popinya, seperti biasa. Tapi saya khawatir banget karena airnya lumayan dingin. Menurut referensi yang saya baca, balita seusia Rai cukup berenang 30 menit di air dingin. Kalau lama-lama, bisa hipotermia.

foto: Raisan Al farisi
Agak susah juga ngebujuk anak ini untuk menyudahi berenang. Akhirnya saya boyong ke kamar bilas untuk mandi hihi.

Walaupun sebentar, tapi lumayan bisa peregangan badan sedikit dan main air.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"