Syukuran 4 bulan

foto dok pribadi
Awalnya saya dan suami gak punya rencana untuk ngadain syukuran 4 bulanan anak kedua ini. Pas masuk minggu ke 16, kita ngaji aja di rumah berdua sambil doain dedek. Insyaallah doa orang tua untuk anaknya bisa tembus ke langit. Aamiin.

Tapi Papa Bandung bersikukuh supaya pengajian 4 bulanan tetep diadain. Akhirnya kita memutuskan buat ngundang keluarga aja untuk dateng ke rumah Papa.

Rumah Papa dipilih karena tempatnya lebih luas dan lokasinya di tengah-tengah. Semua hal, termasuk konsumsi dan undangan, Papa dan Mama yang nyiapin.

Mengingat kehamilan kali ini agak ribet karena masih harus ngurus Rai dan kerja, syukuran dedek diadain lebih sederhana, gak ada bingkisan souvenir kayak syukuran 4 bulanan Rai waktu dulu.

Alhamdulillah keluarga yang dateng ternyata cukup banyak, ada uwa uwa, mamang mamang, sepupu sepupu. Bahkan uyut satu-satunya dari Baleendah juga bela-belain datang untuk doain dedek.

foto: Raisan Al Faritsi
Banyak uwa dan bibi yang minta saya untuk segera menyapih Rai. hehe. Saya jelasin ke mereka kalau kandungan saya baik-baik aja meski masih harus menyusui dan saya masih berkomitmen untuk menyusui Rai sampai 2 tahun. Jika Allah mengizinkan.

Syukur banget banyak yang doain dedek, dibacakan juga surat Ar-Rahman. Selamat 4 bulan dan ditiupkan ruhnya. Semoga dedek lahir dengan selamat dan bisa jadi sahabat yang baik untuk kakak Rai.

Terima kasih sudah hadir di rahim momi. Sehat selalu sayang <3 p="">

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"