Jalan-jalan ke (Taman) Hotel R

foto: Muhammad Badrien Sutriadarman

Ada tempat hiburan keluarga 'tersembunyi' di deket rumah orang tua saya di Ciawi. Bentuknya taman gitu di depan Hotel R, yang lokasinya gak jauh dari rumah, cuma 5 menitan naik mobil.

Warga biasa, yang bukan pengunjung hotel, diperbolehkan masuk ke sini. Masuknya gratis. Di dalamnya ada kandang kelinci, kandang rusa, kandang burung, playground, dan arena ATV.

Pengunjung bisa beli wortel untuk ngumpanin rusa dan kelinci, juga pakan burung dan ikan. Saya ke sini bareng suami, Rai, Mica, Mama, Teteh, Adik, Adik ipar, dan dua sepupu.

Rainier ternyata seneng banget bisa ngasih makan rusa. Dia betah berlama-lama memandangi rusa. Semacam ada chemistry gitu.

foto: Raisan Al Farisi

Tapi arena yang paling bikin Rai betah apalagi kalau bukan arena bermain. Ada perosotan, trampolin, ayunan, sampai panjat tebing.

foto: Raisan Al Farisi

foto: Raisan Al Farisi

foto: Fira Nursyabani

Khusus buat panjat tebing, saya dan suami dibuat terpana karena Rai tanpa disangka berani banget manjat sendiri. Padahal sebelumnya dia gak pernah nemu wahana kayak gini.

foto: Raisan Al Farisi

Setelah lelah di arena bermain, kita beranjak ke kandang kelinci. Kandangnya cukup luas dan di kelincinya ada banyak. Sayang, Rai gak terlalu menikmati karena tampaknya semua kelinci di dalam sudah kenyang, jadi gak ada yang mau diumpanin wortel sama Rai hihi.

Abis ini kita hijrah lagi ke kolam ikan. Di sini Rai kembali menikmati momen ngumpanin ikan bareng omnya.

Sementara itu, suami saya dan sepupu-sepupu menjajal track ATV. Tiketnya Rp75.000 untuk 30 menit.

foto: Raisan Al Farisi

Taman ini cukup bersih dan pengunjungnya gak terlalu padat. Ada lapangan juga untuk main bola dan lari-larian.

foto: Raisan Al Farisi

Lumayan lah bisa sedikit menghirup udara segar, walaupun kami semua sama sekali gak lepas masker. Btw, susah amat siy ini mau foto keluarga.

foto: Muhamad Rizki Farhan

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"