Selamat Puasa, Rainier!

Ramadhan kali ini istimewa karena ada member sahur baru: Rainier. Setelah banyak di-spill sama ibu guru di sekolah soal puasa, Rainier memantapkan diri untuk belajar puasa tahun ini. Rasanya baru kemarin Rai yang masih bayik ikut-ikutan sahur sambil video call sama nenek Cawi & engkong.

Alhamdulillah anak manis ini gak pernah rewel setiap dibangunin sahur. Rai yang masih ngantuk bakal melek maksimal setelah bapaknya ngusapin air ke mukanya. "Momi kok aneh sih, kalau mukanya dikasih air langsung gak ngantuk lagi?" Kekekekk. Heran dia.

Supaya gak bosen, biasanya Rai makan sahur sambil nonton YouTube Kids. Kalau makan pakai sayur berkuah, cepet banget abisnya. Sisa waktu sebelum imsak dipakai buat makan buah dan minum yang banyak.

Paling lama Rai bisa tahan puasa sampai jam 12 siang. Tapi paling sering sih buka jam 11 karena gak kuat tergoda sama jajanan dedek Mica.

foto: Fira Nursya'bani
foto: ibu Atin

Dari sebulan puasa, Rai cuma bolong sahur dua kali. Yang pertama karena kecapean, yang kedua karena momi popinya terlambat sahur heheu.

Semoga bisa belajar puasa lebih lama lagi dan bisa lebih memaknai Ramadhan lagi di tahun depan, insyaAllah. Terima kasih sudah mencoba belajar puasa, Rai!

Tahun ini kami Lebaran di Bandung dulu sebelum mudik ke Bogor. Baju Lebarannya hijau-hijau, bukan ikut tren sage green, tapi biar bisa cosplay sama pohon di taman rumah Kakek Nenek.

foto: Raisan Al Farisi

Taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Mohon maaf lahir dan batin dari keluarga Bapak Raisan.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"