How's Life?

How's life?

Sedang dalam krisis profesi, yang terjadi di luar kendali. Pekerjaan sebagai jurnalis yang dulu dibangga-banggakan, sekarang justru terasa memalukan. Dulu setiap hari menghasilkan karya, sekarang menebar bahaya.

Setelah sempat dapat angin segar dari hal-hal baru di dunia kripto yang seru dan menegangkan, sekarang saya coba masuk ke dunia lain. Mulai dari belajar apps desain medsos, apps edit video, sampai bikin konten.

Seru dan menyenangkan juga, tapi karena bukan ekspert dan belajar otodidak, jadi kadang pusing sendiri. Hikmahnya, tengah krisis ini masih ada celah kesempatan untuk unlocking new skills.

Masih kurus aja?

Setelah dipikir-pikir, kenapa ya udah melahirkan dua anak tapi badan masih sama kayak anak SMA. Bahkan kalau naik ojek online ke kantor, lebih sering diturunin di depan kampus daripada depan kantor.

Sebenarnya dalam hati ada perasaan bangga karena gak semua ibu-ibu bisa kayak gini. Patut diapresiasi ini sih. Tapi ya sebel juga kalau ada yang komen, "kok sekarang kurusan sih?" (padahal aslinya emang gak pernah gemuk).

Setelah dipikir-pikir, ternyata saya selama ini menjalani hidup sehat tanpa disadari.

(1) Gak minum manis macam thai tea atau boba karena takut diabetes dan entah kenapa kalau minum ini selalu muncul rasa bersalah

(2) Gak makan junkfood sering-sering. Mungkin setahun cuma dua tiga kali, itupun kalau lagi bm sama suami

(3) Sudah kurangin pedas sejak hari pertama jadi ibu karena harus menyusui anak. Tapi malah keterusan sampai sekarang

(4) Selalu masak dan bawa bekal untuk anak, suami, dan diri sendiri dengan menu seimbang, jadi jarang makan sembarangan di luar

(5) Gak pernah bergadang semenjak jadi ibu karena capek banget harus pak pik pek dari subuh

(6) Tidur cukup setiap hari dengan pola 9-5

(7) Olahraga jarang sih, tapi karena suka naik turun tangga dan beres-beres rumah, anggaplah banyak gerakin badan

(8) Gak ngemil malam karena setelah makan malam biasanya langsung sikat gigi dan setelah sikat gigi suka malas makan lagi

(9) Punya dua anak cukup menguras tenaga hwehehehk (ini sih bukan gaya hidup sehat)

Dapat kado apa?

Ada cerita, seorang suami datang ke toko skincare ternama di Bandung sambil bengang bengong karena bingung setelah tahu fakta bahwa ternyata jenis skincare banyak sekali.

Akhirnya dia tanya ke penjaganya: "Saya mau beli skincare buat kado ulang tahun istri saya". Tapi penjaganya bingung soalnya di suami ini gak hafal istrinya pakai skincare merk apa. Disangkanya, jenis skincare gak akan sebanyak ini.

Akhirnya, dikasihlah sepaket skincare yang lumayan mahils. Padahal istrinya pake skincare yang lebih murah.

Ya intinya, saya dapat kado skincare yang dikemas dengan buket bunga dalam boks sama seorang laki-laki yang suka saya jembelin perutnya.

Terima kasih Bapak Raisan ❤️

foto: Raisan Al Farisi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"