Resep: JAMUR CRISPY


Makanan ini cukup terkenal di Bandung, tukang dagangnya pun banyak ditemukan disekitaran kampus saya. Hari ini saya dan ibu saya tercinta memasak jamur crispy untuk cemilan dirumah, dan saya akan membagikan infonya untuk pembaca sebagai tambahan wawasan kuliner.

Jamur Tiram Putih
(pic: abonjamurailani.blogspot.com)
Ini adalah tips cara membuat jamur crispy yang paling mudah. Pertama-tama, siapkan bahan-bahannya: Jamur tiram putih, telur, terigu, penyedap rasa, dan minyak untuk menggoreng. Potong-potong jamur dan cuci bersih. Siapkan telur dan terigu di dua wadah yang terpisah, jangan lupa masukkan penyedap rasa kedalam terigu secukupnya, lalu aduk hingga rata. Celupkan jamur kedalam telur, biarkan seluruh sisinya tertutupi telur, lalu setelah itu masukkan jamur kedalam terigu, diguling-gulingkan hingga tertutupi terigu. Panaskan minyak, lalu goreng jamur yang sudah dilumuri telur dan terigu tersebut. Tunggu hingga kecoklatan, lalu angkat. Banyaknya terigu dan telur yang dibutuhkan, tergantung banyaknya jamur yang akan diolah.

Selain enak dijadikan cemilan, jamur crispy juga enak untuk dijadikan lauk teman makan nasi. Jamur tiram tentu bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori. Dan rasanya, daging ayam pun kalah :p Selamat mencoba :)

pic: pers doc

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"