Enaknya Sate Maranggi Sari Asih Cipanas

Halow sate maranggi lovers.. Seperti janji saya waktu dulu (dulu kapan coba?), saya mau cerita-cerita sedikit tentang sate maranggi yang ada di Cipanas, Cianjur. Namanya sate maranggi Sari Asih.

Kalau dulu saya nyobain sate maranggi Cibungur yang sedep bersambal tomat pedas nan segar, sekarang lebih asik lagi karena sambel sate maranggi di Cipanas ini bersambal oncom.

foto: Fira Nursya'bani
Bagi temen-temen yang sedang dalam perjalanan melewati Jalan Raya Cipanas, Pacet, Cianjur, bisa mampir nih ke tempat ini. Tempatnya tepat dipinggir jalan, seberang kantor Pegadaian Cipanas.

Di sini temen-temen bisa liat langsung proses pembakaran satenya oleh kipas angin yang tanpa lelah terus mengipas-ngipas bara. Tapi gak perlu takut nunggu lama, karena sate yang ada sebenarnya sudah matang. Jadi tinggal dipanasin aja.

Sate yang disediakan di sini adalah sate sapi. Ada dua jenis nih, daging aja dan daging plus lemak; dua-duanya sama enak kok.

Nasi putih sebagai ' pelengkap' sate juga disediakan perbungkus, tapi bagi yang lagi laper kayaknya bakal kurang kalau cuma makan satu, jadi ambil dua deh.

Selain nasi, disediakan juga ketan bakar. Wah ketan bakar plus sate maranggi? Sedap total!

Tentunya yang paling bikin ketagihan dari makanan ini adalah sambel oncomnya. Oncom disediakan hangat-hangat lalu dicampur nasi atau ketan. Jangan takut kepedesan karena sambel oncom ini pedas sedikit aja.

foto: Fira Nursya'bani
Untuk harga, jangan khawatir kemahalan karena harganya standar sate maranggi biasa kok. Rp2.500 per tusuk untuk sate daging, Rp2.000 per tusuk untuk sate daging campur lemak, sementara nasi dan ketan Rp3.000 per bungkus. Murah kan?

Yang paling penting itu... enak! Sate maranggi lovers, wajib cobain yang ini.

Selanjutnya sate maranggi mana lagi yaa... ada rekomendasi?

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"