Bukan Mengkhayalkan Khayalan II


Ini tulisan gue di ‘lapak sebelah’ kira-kira satu tahun yang lalu. Lucu sih bacanya, yang paling gak mungkin akhirnya jadi paling awal tercapai. Jadi jurnalis.
Sesungguhnya kerjaan impian adalah hobi yang dibayar. This is what I dreamt of, travelled and wrote a lot then be paid.
Mimpi lainnya mungkin bisa jadi tercapai, bisa juga nggak. 
Jadi pramugari? Dari awal lulus SMA gue pesimistis karena bentuk tubuh yang kurang tinggi dan mata yang minus. Kayaknya udah ketuaan juga kalo sekarang nyoba, hehe.
Akhirnya jadi kepikiran kenapaa dulu pengen jadi pramugari maskapai elit di Indonesia, mungkin karena keren bisa terbang kemana-mana dan dibayar. 
Dari cerita di atas, emang dulu waktu masih terjerembab cinta monyet, gue janjian ama pacar buat kerja di maskapai ‘G’. Tapi kisah di atas disensor yak, ra-ha-sia :p 
Jadi tour guide? Seems legit. Kerjaan impian gue mungkin gak jauh dari kerjaan jalan-jalan. Salah satunya ya ini, tour guide. 
Pengennya sih ya giving tour buat bule-bule biar sekalian ngetes kemampuan bahasa Inggris gue yang amat cetek dan gak ada apa-apanya dibanding Syahrini *loh. 
Bikin kursus lukis? Sekolah musik? Karena duluuu pengen banget jadi pelukis atau kalau bisa jadi bomber. Gue selalu ngiler pengen bisa ngelukis sendiri. Seneng sih gambar, tapi pakai pensil bukan kuas, apalagi pilok. 
Ngelola kursus lukis dan kerja sama sama yang jago lukis kayaknya cukup bikin ngiler. Atauuu paling nggak, gue bisa punya studio lukis pribadi di rumah macem cerita ibu kambing yang nyampurin cat minyak ke adonan kentang. 
Daaann… lagi-lagi, impian punya sekolah (atau studio) musik sih tampaknya harus gugur karena itu impian waktu zaman masih punya pacar anak band haha. 
Jadi fashion designer? Woooy kejauhan woooy. Sepertinya dengan badan sekurus ini gue harus mulai berfikir jadi fashion model daripada jadi fashion designer nya haha. Tapi ya emang jujur ini mah, seneng sama ngedandanin orang sejak jadi penata kostum drama. 
Yah seenggaknya nanti gue seneng dandanin laki dan anak gue di rumah dan jadi fashion designer mereka yaaaah.. 
Punya penyewaan alat daki? Ini impian paling absurd sih sebenernya. Tapi otak bisnis gue mulai jalan seketika setelah gue liat banyak banget anak muda yang sekarang ngaku pecinta alam dengan ngedaki gunung. Ya gue sih naik gunung cukup sekali, sisanya cinta Indonesia!! hahaha *apasih 
Kalau boleh jujur, dari mimpi-mimpi gue di atas, gue sebenernya pengeeen banget punya dapur yang bagus. Iya dapur tempat masak! Buat gue, dapur itu syurga bagi orang-orang yang doyan bereksperimen. 
Sejak gue ngerasa masakan gue enak *emaap muji diri sendiri*, gue mulai hobi masak dan jadi koki dadakan di rumah. Jadi mulai punya uang sendiri, gue bertekad buat nabung demi bikin dapur bagus, lucu, dan unik. 
Sempet kepikiran juga bisa buka usaha resto, café atau kedai sendiri. Seneng aja liat pengusaha-pengusaha makanan ngelola menu dan design interior sendiri. Mupeng. 
Dengan mimpi remeh temeh nan abstrak ini, gue ngerasa seenggaknya gue punya sedikit hal yang bisa gue jadiin tujuan punya uang. Yaa daripada gue punya penghasilan gak diapa-apain, hahaha. 
Sejalan dengan mimpi-mimpi itu, semoga di perjalanan nanti dipertemukan sama belahan jiwa sendiri. Bukan belahan jiwa orang lain kayak yang selama ini di dapet :p Kalii aja bisa mimpi bareng. Ah udah malah ngurusin jodoh kan ujung-ujungnya haha *tepak tarang nongnong*

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"