Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor

foto: Fidyastria Saspida
Dari sekian banyak pemandian air panas di Bogor, Tirta Sanita di Ciseeng, Jalan Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, jadi favorit keluarga saya kalo lagi bingung mau ngabisin weekend ke mana (sebenernya sih ini tempat kesukaan mama, padahal dari rumah jauh banget).

foto: Fira Nursya'bani
Di sini pemandian air panasnya berbentuk kamar-kamar mandi yang bisa disewa Rp15.000 per 15-20 menit. Selain tempat berendem air panas, banyak wahana lainnya juga. Misalnya, di arena outbond kita bisa cobain flying fox atau sewa motor ATV.

Di arena permainan, kita bisa main bombom car atau helikopter terbang. Terus di arena air kita bisa naik bebek-bebekan atau bola air.

Masing-masing wahana harus beli tiket lagi, terpisah dari tiket masuk. Eh by the way, tiket masuknya Rp12.000 aja buat orang dewasa dan Rp8.000 buat anak-anak.

Kesenengan saya main ke sini sih biasanya buat nyobain fish therapy. Itu loh, yang kaki kita dicemplungin ke kolam terus dimakanin sama ikan-ikan kecil.

Serunya itu, setiap awal masukin kaki ke kolam, pasti ngerasain geli yang luar biasa, tapi nantinya jadi enak. Yaa itung-itung ngasih makan ikan pake sel kulit mati di kaki kita.

Maap kek bocah, tapi ini wahana emang aneh banget deh T.T
foto: Muhammad Rizki Farhan
Kalau gak salah, ikan yang biasa dipakai buat fish therapy ini adalah jenis ikan Garra Rufa. Ikan ini bisa mendeteksi sel kulit mati dan memakannya.

Gak perlu takut, ikan ini gak punya gigi kayak piranha kok, jadi aman buat kulit. Cuma yaa, kalau bisa sih yang punya luka di kulit jangan ikut fish therapy ini yaa...

Fiuh, untung ini ikan Garra Rufa, coba kalau ikan mujaer pasti udah dipancing Bapak dan disimpen di kolam ikan di rumah.

Buat yang cepet laper, di sini juga disediain resto-resto makanan yang nyediain berbagai jenis makanan. Sedangkan buat yang narsis, bisa foto-foto di gunung belerang tepat di tengah tempat wisata.

So, buat temen-temen yang pengen nyari tempat baru buat jalan-jalan, atau mungkin ada yang mamanya doyan jalan-jalan kayak mama saya, boleeh dateng ke sini. Recomended banget terutama buat pasangan-pasangan muda yang punya anak karena di sini ada banyak wahana anak.

Selamat berlibuur ~

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"