The SpongeBob Film: Sponge Out of Water

The SpongeBob Film: Sponge Out of Water
c
Holaaa pecinta Spongebob, ada kabar gembira untuk kita semua. Spongebob movie bakal tayang di Indonesia dalam bentuk kombinasi antara animasi dan non-animasi.

Film ‘The SpongeBob Film: Sponge Out of Water’ persembahan Paramount Animation dan Nickelodeon Movies dikemas dalam bentuk 3D yang dijamin seru dan lucu.

dok. Nickelodeon
Untuk pertama kalinya, SpongeBob SquarePants dan teman-temannya keluar dari laut dan melakukan petualangan heroik.

Film ini masih mengisahkan SpongeBob dan teman-temannya, bintang laut merah muda yang setia Patrick, gurita yang selalu sinis Squidward, si tupai Sandy dan si hewan crustacean, Mr. Krabs.

dok. Nickelodeon
The SpongeBob Film: Sponge Out of Water’ bercerita tentang hilangnya resep rahasia Krabby Patty yang tengah diperebutkan Spongebob dan musuh bebuyutannya, Plankton.

Resep Krabby Patty yang hilang membuat Krusty Krab milik Mr.Krab tidak bisa memenuhi keinginan warga Bikini Bottom untuk menyantap Krabby Patty.

Akibatnya, bikini bottom mengalami kekacauan, seluruh warganya panik karena tidak dapat menikmati Krabby Patty yang terkenal sangat lezat. Untuk mengatasi kekacauan, dua musuh bebuyutan, SpongeBob dan Plankton, harus bekerja sama melalui perjalanan waktu untuk mendapatkan resep kembali resep itu.

dok. Nickelodeon
Setelah gagal, Spongebob berhasil mengajak keempat temannya, Patrick, Squidward, Sandy, dan Mr.Krab untuk pergi ke darat dan mengambil resep rahasia yang ternyata dicuri oleh bajak laut jahat Burger Beard.

Berkat bantuan dari buku sakti, Spongebob dan kawan-kawan berubah menjadi pahlawan pembasmi kejahatan.

Spongebob memiliki kekuatan untuk menghasilkan gelembung, Patrick memiliki kekuatan mengendalikan es krim, Squidward memiliki kekuatan suara sumbang dari klarinetnya, Mr.Krab memiliki kekuatan dicapitnya, dan Sandy berubah menjadi tupai asli.

Akhirnya mereka berhasil mengalahkan Burger Beard dan merebut kembali resep rahasia Krabby Patty setelah mendapat bantuan kekuatan dari Plankton, musuh bebuyutan mereka. 

'The SpongeBob Film: Sponge Out of Water' disutradarai langsung oleh Paul Tibbitt dan pengarah gaya oleh Mike Mitchell. Produser eksekutif oleh Stephen Hillenburg, Cale Boyter, NanMorales dan Craig Sost dan diproduksi oleh Paul Tibbitt dan Mary Parent.
dok. Nickelodeon

Sutradara Paul Tibbit, mengatakan film ini mendapatkan penilaian tertinggi dalam sejarah Nickelodeon selama satu dekade ini.

"Kami menggunakan karakter yang telah dikenal banyak orang dan memperlihatkan jalan cerita yang baru dalam kategori superhero dan dalam bentuk 3D,” ujar Tibbit, dilansir dari press release di Kasablanka XXI, 14 Maret 2015.

Film ini diambil dari serial kartun favorit dunia, 'SpongeBob SquarePants', yang tokohnya diciptakan oleh Stephen Hillenburg dan alur ceritanya dibuat oleh Hillenburg & Paul Tibbitt. Sedangkan skenario oleh Jonathan Aibel dan Glenn Berger, dan musik diciptakan oleh John Debney.

Film ini telah dirilis pada 6 Februari di Amerika Serikat dan  diperkirakan akan tayang pada Maret 2015 di Indonesia, di bioskop-bioskop terdekat.
***

Aseli film ini bagus banget. Awalnya penonton disuguhi cerita kartun Spongebob biasa kayak di tv. Plankton sama Mr.Crab berebut resep rahasia Krabby Patty yang makyus.

Tapi cerita kemudian berubah jadi kompleks ketika gak tau gimana resep itu ilang dan ujung-ujungnya ada di Burger Beard yang diperanin sama Antonio Banderas. Ciee..

Di film ini pun Spongebob yang lucu berubah jadi sosok non-animasi yang cool. Alur cerita sama sekali gak merubah kelucuan tingkah laku tokoh-tokohnya.

Serunya, mereka semua jadi superhero yang kekuatannya sesuai dengan karakter masing-masing. Spongebob punya kekuatan bikin gelembung. Patrick punya kekuatan mengendalikan es krim. Squidward punya kekuatan suara sumbang dari clarinetnya, Mr. Krabs punya kekuatan robot dicapitnya, Sandy punya kekuatan tupai asli, dan Plankton punya kekuatan super kayak Hulk.

Aku siap... aku siaaapp... nonton The SpongeBob Film: Sponge Out of Water!!

dok. Nickelodeon

Judul: The SpongeBob Film: Sponge Out of Water
Genre: Animasi
Bahasa: Bahasa Inggris
Rating: NR (Not Rated)
Sutradara: Paul Tibbit
Penulis Skenario: Stephen Hillenburg
Pengisi Suara: Tom Kenny (SpongeBob), Bill Fagerbakke (Patrick), Rodger Bumpass (Squidward), Carolyn Lawrence (Sandy), Clancy Brown (Mr. Krabs), Mr Lawrence (Plankton), dan Antonio Banderas sebagai Burger Beard
Produksi: Paramount Animation dan Nickelodeon Movies
Tanggal Rilis di Amerika Serikat: 6 Februari 2015

Pertama diterbitkan di republika.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"