Manglayang, Kita Kemping Lagiiii…

foto: Raisan Al Farisi
Demi meredakan haus jalan-jalan yang sudah lama banget gak kita lakuin, saya dan beberapa teman Raisan memutuskan untuk kemping di kaki Gunung Manglayang, Bandung. Kebetulan Raisan baru saja beli tenda kecil yang belum pernah dipake.
 
Sore itu selepas asar, kita siap pergi. Tapi karena kompor yang dibawa Raisan ternyata rusak, kita mesti cari kompor dulu sampai ke Jatinangor. Jauh ya. Sementara teman-teman yang lain jalan duluan ke Manglayang.

Jadi, bukit Manglayang ini terletak di Cileunyi. Untuk sampai ke lokasi, kita mesti masuk ke gang Sindang Reret.

Dari sini, perjalanan lumayan jauh, sekitar 5 km. Pas deket-deket pintu masuk, jalannya agak terjal dan berbatu.

Baru magrib kita sampai di lokasi dan siap-siap ngediriin tenda. Masuk ke Manglayang cukup bayar Rp 10 ribu aja per orang. Kita juga bikin tenda gak jauh dari tempat masuk kok, ada warung dan kamar mandi juga, jadi aman. Dan yang terpenting, gak usah trekking dulu.

Oh ya, setelah tenda berdiri, anak-anak laki bersusah payah bikin api unggun. Kayunya beli di warung seharga Rp 15 ribu. Awalnya sih apinya gak nyala, tapi setelah kayu jadi bara, barulah api besar menjilat-jilat udara.

Anak perempuan lalu nyiapin air untuk bikin cokelat dan mie. Ahh.. kemping, mie instan, cokelat panas, plus api unggun. Syahdu.
foto: Raisan Al Farisi
Suasana kaki Gunung Manglayang malam ini agak rame kayak pasar. Dan.. subuh-subuh hujan turun deras banget. Semoga si Lafuma (tenda yang baru dibeli) kuat ya. Akibat hujan dan gak ada matahari, air di kamar mandi jadi dingin banget.

Dan sedihnya kita gak bisa bikin api unggun lagi karena kayunya basah semua. Beruntung masih ada kompor untuk kembali nyeduh cokelat panas buat angetin badan.
foto: Raisan Al Farisi
Sebelum pulang, kita nyempetin buat foto-foto dulu di sekitar perkemahan. Suasana di sini mirip-mirip Bukit Moko, penuh dengan hutan pinus.

Ternyata Bandung punya banyak tempat kemping ya, lumayan kalau kita pengen jalan-jalan dengan bajet minim. Hihi.

Hey Manglayang, see yaaa….

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"