Maunya sih Metik Strawberry, tapi…


foto: Fidyastria Saspida

Keluarga saya ini tipe tukang jalan-jalan yang suka nyoba tempat baru. Kali ini kita pengen nyobain petik strawberry sendiri di kebun, kebun orang.

Sebenarnya buanyaaakk banget di dunia ini yang menyediakan fasilitas petik strawberry sendiri. Tapi entah kenapa Google menggiring kita untuk menyambangi Puncak Berry Farm yang ada di Cipanas, Kabupaten Cianjur.
 
Lokasi perkebunan ini sebenarnya gak terlalu jauh. Dari pasar Cipanas arah Bogor, kita tinggal belok kiri dan masuk ke kompleks perumahan. Tapi cuaca hari ini lagi puanaaass banget. Tempatnya gak sejuk seperti citra ‘Puncak’ pada umumnya.

Pengunjung bebas memilih harga tiket, yang Rp10.000 per orang akan dapat bonus jus jambu dan yang Rp15.000 per orang akan dapat bonus jus strawberry.

Mengingat kita akan metik strawberry, supaya gak overdosis, akhirnya kita memilih tiket masuk plus jus jambu, yang murahan dikit.

foto: Fira Nursya'bani
Setelah itu, kita dipersilakan pakai topi caping petani dan bawa keranjang plastik kecil. Kebun strawberry menghampar luas.

Tapi jreeeeeenggg… ternyata buah strawberry-nya sudah habis dipetik. Seketika saya dan Teteh bengong. Oh mai gad, tau gitu tadi beli tiket masuk yang gratis jus strawberry aja ya.
foto: Fidyastria Saspida

foto: Fidyastria Saspida
Karena penasaran, saya menyisiri karung-karung berisi pohon strawberry itu satu per-satu. Di antara ratusan pohon, saya cuma berhasil metik lima buah strawberry, itupun yang kecil dan hampir busuk.

Tapi Mama, Bapak, dan Teteh yang udah putus asa duluan, memilih untuk move on dari strawberry.

Jadi, di sini gak hanya strawberry yang bisa dipetik sendiri, ada banyak sayuran juga, kayak kacang panjang, buncis, tomat, leunca, daun bawang, sawi, dan lain-lain.

Di sini juga ada kolam ikan yang bisa dipancing sama pengunjung, tapi sayang saya gak lihat ada ikan yang nampak.

foto: Fidyastria Saspida

foto: Fidyastria Saspida
Setelah berpanas-panasan menjajal perkebunan berbagai macam sayuran, kita istirahat di bale-bale dekat musala sambil minum jus jambu dan menikmati pemandangan. 

Akhirnya kita cuma bawa pulang bawang daun, daun mint, tomat, dan leunca yang dihargai Rp 25 ribu.
foto: Fidyastria Saspida

foto: Fira Nursya'bani
Tempat ini memang gak sesuai ekspektasi, tapi mudah-mudahan kita bisa dikasih kesempatan untuk benar-benar metik strawberry sendiri yaa..

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"