Wisata Ngehits Bandung


foto: Raisan Al Farisi
Saya dan Raisan berencana untuk menghabiskan akhir pekan di Bandung. Tapi kemana ya tempat yang asik? Lalu Raisan ngajak saya ke The Lodge Maribaya, yang menurut unggahan Instagram orang-orang sih tempatnya bagus baget.
 
Sesampainya di lokasi, ternyata tempat wisata ini banyaaak banget pengunjungnya. Parkiran penuh, kebanyakan mobil-mobil berpelat B. Di pintu masuk, kita diharuskan bayar tiket Rp25 ribu, plus gratis minuman.

Awalnya saya takjub juga karena pemandangannya baguuss banget di sini. Cuma memang agak susah dapet foto keren karena pengunjung memenuhi setiap sudut.

Saya agak bingung juga dengan konsep tempat wisata ini, karena saya baru tahu ternyata ada tempat khusus bagi orang-orang yang mau punya foto traveling dengan pemandangan bagus.

foto: Raisan Al Farisi
Yap, di sini ada beberapa ‘wahana foto’, seperti sepeda tali, ayunan pohon, dan rumah pohon tanpa atap. Untuk berfoto di sini, kita harus beli tiket terpisah dan harus mengantre lumayan panjang.

Di setiap wahana sudah disediakan fotografer dan penjaga yang memastikan pengunjung mengenakan alat-alat pengaman dengan baik. Setelah difoto, para pengunjung akan dikasih mentahan gambarnya. Wow.
foto: Fira Nursya'bani
foto: Fira Nursya'bani
Rasanya salah besar saya mengunjungi tempat ini, mengingat gandengan saya adalah seorang fotografer dan saya sudah biasa difoto di pemandangan yang bagus tanpa harus bayar mahal.

Saya akhirnya memutuskan untuk tidak ikut wahana foto apapun, terlebih harus menghabis kan waktu mengantre.

Agak kecewa sih karena yang ada dibayangan saya setelah cari-cari tahu tempat ini via Google, adalah saya bisa asik main-main ayunan atau main di atas pohon. Walaupun pada kenyataannya saya cuma bisa foto di beberapa spot buat kenang-kenangan. Hihi.

Untuk mengobati kekecewaan, Raisan kemudian mengajak saya ke perbukitan di Dago untuk ngadem dan makan mie. Dengan biaya Rp 25 ribu untuk dua orang, di sini saya merasa lebih puas menikmati Kota Bandung dari jauh.
dok foto pribadi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"