Serunya Naik ke Menara Masjid Raya Bandung

foto: Raisan Al Farisi
Masjid Raya Bandung saat liburan Natal kali ini penuuh banget. Awalnya saya dan Rai berniat untuk bertamasya sekalian ikut Raisan liputan. Tapi ternyata di sini sesak dan panas banget, saya takut Rai ngerasa gak nyaman.

Rumput sintetis yang terkenal di Alun-alun Bandung ini juga bener-bener bagai lautan manusia. Di dalam masjidnya pun sama, karena sedang ada pengajian ibu-ibu.

foto: Raisan Al Farisi
Raisan lalu ngajak kita untuk naik ke menara masjid. Menara kembar ini memang terkenal. Biasanya pengunjung dibolehin naik ke atas menara pakai lift. Waktu 2011 dulu saya pernah naik ke menara ini. Harga tiketnya Rp2.000 aja. Mungkin harganya sekarang udah naik ya.

Saya kurang tahu berapa harga tiket pastinya karena akses ke menara sedang ditutup. Setelah nunggu  agak lama, akhirnya kita dibolehin naik ke menara ini sama bapak penjaga secara gratis dengan alasan mau motret untuk liputan.

Kebayang gak sih asyiknya menikmati pemandangan Kota Bandung dari atas menara yang sepi, sementara di bawah sana pengunjung lain berdesak-desakan dan kepanasan. Masya Allah nikmaaat.

Dari atas sini saya tahu kalau di Kota Bandung ternyata gak terlalu banyak berdiri gedung-gedung tinggi. Di kejauhan terlihat bukit-bukit mengelilingi kota ini. Indah banget deh suer. Rainier pun sampe takjub lihat ke sekeliling, padahal tadinya dia lagi asyik nyusu.

Oia, setelah ini, akan ada satu tempat lagi yang bakal kita datengin nih. Mumpung libur, kita jadi bisa ngintilin popi liputan. Yuhuu..

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"