Staycation di Garut

Pemandangan Gunung Guntur. foto: Fira Nursya'bani

Untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang kedua, suami ngajak saya dan Rai jalan-jalan ke Garut. Kebetulan kota ini deket sama Cinunuk, desa kebanggaan kita. hihi.

Setelah milih-milih hotel, akhirnya kita memutuskan untuk staycation di Hotel S*ntika Garut. Kalau dilihat dari gambar-gambarnya di mbah Google, pemandangan hotel ini indah banget, langsung menghadap ke Gunung Guntur.

Kita berangkat Jumat sore, sepulang saya dari kantor. Di perjalanan, kita cuma menghabiskan waktu sekitar 2 jam aja (plus macet di Rancaekek) untuk sampai ke hotel.

Walaupun termasuk baru, tapi hotel ini nyaman banget dari segi suasana dan pelayanan. Setiap tamu yang datang pasti diberi minum dan cupcake.

Tapi yang paling bikin kaget adalah... kamarnya.

Gak kayak kamar-kamar hotel bintang 3 pada umumnya, kamar hotel di sini didesain mirip villa. Sederhana tapi unik.

Pemandangan dari tempat tidur. foto: Fira Nursya'bani
Tempat tidurnya menghadap langsung ke area persawahan Garut yang menghijau. Di kejauhan tampak Gunung Guntur yang gagah.

foto: Raisan Al Farisi
Rai yang lagi belajar jalan, betah banget diem di dalem kamar. Tapi saya mesti tetap waspada supaya pintu balkon gak terbuka. Agak ngeri juga karena kamar kita letaknya di lantai 3.

Ini memang bukan pengalaman pertama Rai nginep di hotel, jadi mungkin dia sudah mulai terbiasa. Dan yang terpenting dari setiap perjalanan adalah: Rai menikmatinya.

Momi padamu Raaaaiii....





Ada kejutan indah di pagi hari. Pas mata terbuka, kita disuguhi pemandangan matahari terbit dari balik Gunung Papandayan. Jarang-jarang kan ya liat sunrise langsung dari dalam kamar.

foto: Fira Nursya'bani

Sebagai seorang fotografer, suami langsung mengabadikan momen ini, mulai dari bikin timelapse, sampe bikin silhouette. Kita bertiga semakin betah berlama-lama di balkon kamar sambil ngeteh dan ngopi.

dok. pri
Meski cuma quality time di dalem kamar sambil liat sunrise, saya rasa ini hadiah ulang tahun pernikahan yang indah.

Suami memang gak pernah kasih kejutan bunga atau cokelat, tapi doi tau banget kejutan yang disukai istrinya: jalan-jalan bertiga ke manapun selamanya.

Semoga seterusnya bisa selalu seperti ini. Semoga rasa sayangnya gak luntur dan justru semakin bertambah. Aamiin.


Besoknya, sebelum jalan-jalan di Garut, kita terlebih dahulu menjajal kolam renangnya yang super dingin. Rai ternyata suka sekali berenang, padahal terhitung jarang dibawa ke kolam renang.

Waktu diceburin ke dalem air, wajahnya bahagia luar biasa. Tapi karena airnya dingin banget, saya gak berani biarin Rai lama-lama di dalem kolam.

Kebayang dong gimana ngamuknya dia waktu diminta udahan berenang. Duh, kayaknya bakal sering-sering berenang di kolam kecil di rumah nih.

foto: Fira Nursya'bani
See ya di tempat staycation selanjutnyaa...

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"