Biar Gak Penasaran, Ketemu Gajah di Bandung Zoo

foto: Raisan Al Farisi
Gajah jadi hewan pertama yang menarik perhatian Rainier. Dia bahkan bisa bilang 'GAJAH' dengan sangat sangat jelas.

Menurut sepengamatan saya, kesukaannya terhadap gajah bermula dari iklan sebuah produk susu yang menampilkan gajah. Setiap ada iklan itu, dia selalu berteriak "Gaaaaajah!"

Tapi saya gak paham kenapa setelah itu dia jadi suka banget sama gajah dan hafal betul sama bentuknya. Ada gambar gajah di mana pun dan sekecil apapun, dia pasti langsung teriak "Gaaaaajah!"

Daripada penasaran karena selama ini selalu liat gajah dalam bentuk gambar dan video, akhirnya saya dan suami berinisiatif untuk ngajak Rai ke Bandung Zoo.

Ini kali kedua kita ke Bandung Zoo. Waktu pertama kali ke sana, kita ikut popi liputan dan Rai masih kecil banget. Dia bahkan menghabiskan setengah waktu jalan-jalan di dalam dengan tidur.

Karena Bandung Zoo ini luas, kita mau fokus ke tempat gajah aja. Kebetulan gajah adanya di ujung, jadi kita mesti jalan dulu lumayan jauh.

Ternyata di sini kita cuma ketemu sama satu gajah. Gajahnya gak dibiarin di dalam kandang, tapi dibebasin jalan ke sana ke mari. Rainier yang baru pertama kali liat gajah di depan mata pastinya sangat takjub.

foto: Raisan Al Farisi
Gajah jalan ke mana pun pasti dia ikutin. Saya cuma mengamati aja dan memastikan kalau Rai berada dalam jarak aman dengan gajah itu.

Meski begitu, liat makhluk sebesar itu saya tetap ngerasa ngeri. Gajahnya suka deket-deket sama pengunjung yang lagi gelar tikar dan makan-makan. Dan yang lebih ngeri lagi, kotorannya tersebar ke mana-mana, jadi kalau kita jalan gak liat-liat, bisa-bisa nginjek tu kotoran.

Cukup lama juga kita main-main sama gajah. Karena capek, kita memutuskan untuk cari tempat untuk buka bekal dan ngadem, tapi saya gak mau gelar tikar di deket gajah, karena bauu.

foto: Fira Nursya'bani
Setelah dapet tempat yang enak, baru kita bisa istirahat. Kebetulan saya bawa sedikit makanan ringan. Kalau Rainier, walaupun abis ngejar-ngejar gajah, tetep gak ada capeknya dan lari-lari terus.

Sambil jalan ke pintu keluar, Rai digendong popinya dan liat macam-macam binatang. Rai seneng banget walaupun kebingungan untuk nyebutin nama binatang-binatang itu. Hihi.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"