Ikut Raker Kantor Momi ke Garut

foto: Raisan Al Farisi
Ini kali pertama saya ikut rapat kerja (raker) kantor di luar kota. Awalnya sempet kalut karena saya harus nginep, sementara saya belum pernah sekalipun ninggalin Rainier untuk nginep di mana-mana.

Masalahnya, selama ini saya dan suami hidup misah dari orang tua dan mertua. Pas kerja pun Rai diasuh sama ibu asuhnya, itu pun gak pernah sampai malam.

Tadinya saya mau ngajak ibu pengasuh Rai untuk ikut ke Garut, tempat raker. Ternyata ibunya bilang gak bisa karena dia harus ngurus anak dan suaminya di rumah.

Untungnya Allah ngasih suami yang super baik, yang punya waktu kerja super fleksibel. Akhirnya saya boyong suami dan Rai ke Garut. Alhamdulillah juga kantor ngasih kemudahan untuk saya dengan ngasih kamar khusus.

Selama saya rapat, Rai main bareng popinya. Sejujurnya, ini kali pertama Rai menghabiskan waktu sama bapaknya sendiri selama berjam-jam. Dan saya deg-degan banget karena takut anaknya ngamuk.

foto: Kavin Faza

Setelah ditinggal rapat sekitar 4 jam, saya mendapati Rai lagi tidur dipangkuan popinya. Dia sama sekali gak rewel dan justru asik main sampai tertidur.

Jadi mereka berdua main lari-larian di taman. Abis itu naik ATV yang disewa di hotel.

foto: Mamang ATV

Selama ini saya terlalu 'meremehkan' suami saya soal mengurus anak. Rai memang lebih dekat ke mominya. Dia suka main bareng popi asal ada di dekat momi.

Waktu lapar dan ngantuk, Rai sudah pasti gak mau sama popinya. Mungkin karena dia tau cuma mominya yang punya susu.

Ternyata setelah jadi orang tua, memberikan kepercayaan ke pasangan itu penting banget. Walaupun awalnya karena terpaksa, saya sekarang jadi beneran percaya kalau suami saya sangat bisa diandalkan untuk menemani Rai. Dan terbukti.

Seorang bapak pasti akan menemukan cara sendiri untuk bikin anaknya nyaman, walaupun mungkin jalannya berbeda dari yang dilakukan ibu.

Di hari kedua misalnya, selama saya ikut rapat, Rai diajak ikut popinya liputan ke penangkaran elang. Gak cuma diajak motret dan dijagain, Rainier juga diperkenalkan dengan hewan yang belum pernah dia liat sebelumnya.

Rai tipe anak yang bebas, lari ke sana ke mari. Bapaknya cenderung membebaskan sambil mengawasi. Sedangkan saya kadang suka lebih mengekang karena takut anaknya kenapa-napa.

foto: Raisan Al Farisi

Waktu dibawa sarapan bareng temen-temen kantor, Rainier langsung jadi idola. Digendong-gendong, dibawa ke atas panggung segala. Tapi anehnya dia gak nangis dan justru seneng digodain. Biasanya kalau ketemu orang baru, anak ini suka nyumput di ketek emaknya.



Alhamdulillah raker ini berjalan lancar. Rainier jadi lebih enjoy sama popinya dan saya bisa ikut jadi bagian perjalanan perusahaan.

Selain suka cita bisa bawa anak dan suami kerja sambil jalan-jalan, saya juga dapet kejutan dari kantor. Saya dapat penghargaan sebagai salah satu karyawan terbaik.

foto: Kavin Faza

Ini agak aneh karena saya belum genap satu tahun kerja di sini. Tapi saya sangat bersyukur karena kerja keras selama ini mendapat apresiasi.

Dan yang lebih bikin bangga adalah, penghargaan ini saya terima di depan suami. Jadi suami tau kan kalau istrinya bukan kaleng-kaleng.

Semoga penghargaan ini bisa jadi penyemangat buat saya untuk meningkatkan kualitas diri.

foto: Fira Nursya'bani

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"