Healing ke Wana Wisata Kampung Ciherang

 

foto: Raisan Al Farisi

Healing emang paling tepat ngadem di gunung atau hutan kayak tempat yang kami datengin kali ini: Wana Wisata Kampung Ciherang, Sumedang. Kali ini kami ikut ngajak Kakek, Nenek, dan Ateu Sarah.

Untuk bisa ke sini, dari tol Cisumdawu kami keluar di pintu tol Pamulihan, terus ke arah Tanjung Sari. Sebelum alun-alun Tanjung Sari, belok kanan, masuk ke jalan kecil ke arah Ciherang. Dari sini, kami masih harus menempuh perjalanan sekitar 11 km. Sampe deh..

Masuk ke kawasan ini, per orang dikenai retribusi Rp20.000. Di dalamnya ada playground outdoor, wahana outbond, saung-saung buat makan, dan spot-spot foto.

Dari gerbang masuk, kami terus jalan sampai ke ujung. Di sini ada kolam berundak yang berisi air gunung yang super dingin. Anak-anak yang seneng main air, langsung minta berenang. Untung tadi bekel baju.

Tapi karena airnya super dingin, anak-anak cuma main di pinggir kolam aja, gak nyampe nyebur total. Kolam-kolam di sini juga agak dalem dan licin jadi sebenernya gak aman buat anak-anak main air sendirian, mesti diawasin bener-bener.

foto: Raisan Al Farisi

Selesai berenang, kami nyoba beberapa wahana outbond yang terpencar di sepanjang kawasan wisata. Rainier paling suka main di playground. Emica juga suka, meski lebih milih wahana yang gak terlalu ekstrem.

foto: Raisan Al Farisi

foto: Raisan Al Farisi

Yang mager berenang dan outbond, foto-foto estetik dan instagramable juga bisa banget di sini. Ada spot foto sangkar burung, air terjun kecil, pohon-pohon jati.

Ada juga beberapa tempat makan, tapi bukan resto, semacam warung mie rebus yang nyediain beragam jajanan dan minuman. 

So far so good lah buat ajak anak-anak ngadem.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"