Papa Dino Bandung

foto: Fira Nursyabani

Karena Rainier dan Emica sering banget main figur dinosaurus dan sering baca buku ceritanya di rumah, Popi ngajak kami untuk liat langsung hewan-hewan purba itu di Papa Dino Bandung. Lokasinya di dalam kompleks Kiara Artha Park.

Karena wisata ini baru banget dibuka, tiket masuknya masih harga promo, Rp25.000 per orang. Tiket bisa dituker sama air mineral sponsor di pintu keluar. Kami juga dapet beberapa kupon potongan harga makanan dan minuman yang dijual di dalam.

Hiburan utama di Papa Dino Bandung adalah taman yang berisi berbagai jenis dinosaurus. Ada velociraptor, brontosaurus, pteranodon, dan si badboy T-rex. Sepertinya dinosaurus yang ada di taman ini masih belum lengkap karena gak sesuai dengan maps yang kami dapet.

Anak-anak, meskipun udah berasa sohib banget sama dino, ternyata tetep takut dan ngeri. Mica bahkan sampe nangis minta digendong. Dino-dino di sini dibuat real, ada suaranya, dan bisa bergerak-gerak, tapi gak bisa jalan.

foto: Raisan Al Farisi

Lalu kami diminta untuk ke main hall untuk ngeliat atraksi dinosaurus. Saat anak-anak lain joget-joget sama maskot Papa Dino, Rai Mica malah panik karena ada velociraptor dan triceratops yang "dilepas dari kandangnya".

Malah triceratops-nya tepat ada di depan kami, sampai mau nyeruduk. Untung ada abang-abang pawang yang ngejagain.

foto: Raisan Al Farisi

Keseruan nonton dinosaurus agak susah dinikmati karena cuaca hari ini puanas pol. Akhirnya kami melipir ke area food & beverage untuk beli es krim.

Sebenarnya ada wahana lain yang bisa dicoba, yakni virtual 3D. Penasaran sih, tapi anak-anak gak bakal mau. Liat asli aja panik, apalagi harus pakai kacamata VR. Ampun dah.

Menurut maps, di Papa Dino Bandung bakal ada museum fosil dinosaurus sama wahana rainbow slide. Yang jelas, kalau ke sini mending pagi atau sore deh biar bisa lebih asoy foto-foto sama dinonya.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"