Staycation di Atap Cililin

foto: Raisan Al Farisi

Merayakan 33 tahun kelahiran Popi, kami staycation di Langit Gantole Cililin. Tempat ini dipilih karena udah dari kapan tau sering dikodein Popi. Setiap ada reels tentang Langit Gantole, langsung di-share lewat DM. 

Disebut Langit Gantole karena tempatnya ada di dekat venue olahraga gantole. Bahkan venue ini pernah dipakai waktu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Langit Gantole ada di Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Posisinya strategis karena ada di tengah hutan pinus dan di ketinggian 1.600 mdpl. Jadi, dari penginapan ini, kami bisa lihat hamparan pemandangan, persawahan, perbukitan, sampai perkampungan Cililin. 

Kami menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari rumah, lewat tol Soroja dan keluar di gate Margaasih. Waktu masuk ke wilayah Singajaya, kami shock karena jalannya cukup kecil, cuma muat untuk satu mobil.

Gak hanya itu, konturnya juga menanjak dan berkelok ekstrem, sementara di satu sisinya ada jurang yang cukup dalam. Kira-kira kami nahan napas 20 menitan lah, selama nanjak.

Di penginapan ini, kami pilih tipe sky-glamping. Jadi masing-masing kamar dibuat renggang dan terpisah. Kamar dibangun dari kayu pohon dengan konsep rumah panggung, yang di atasnya disimpan tenda besar berbahan kain.

foto: Raisan Al Farisi

Kamar ini sudah termasuk dua tempat tidur, empat bantal, dua selimut, dan satu meja. Masing-masing kamar juga dikasih kunci kamar mandi pribadi. Kamar mandinya terpisah, ada di belakang glamping.

Setiap kamar dikasih empat kupon berisi password WiFi, yang setiap kuponnya bisa dipakai di satu hp selama 20 jam di area penginapan.

Di Langit Gantole ada resto yang punya konsep unik karena memanfaatkan bibir jurang untuk jadi daya tarik. Di sepanjang bibir jurang ini dipasang meja dan kursi tinggi yang bisa dipakai pengunjung untuk menikmati hamparan pemandangan Cililin. Ada juga tempat api unggun yang cocok dipakai kumpul-kumpul banyakan.

foto: Fira Nursyabani
foto: Raisan Al Farisi
foto: Raisan Al Farisi

Malemnya, pemandangan lebih lebih cantik lagi. Kami bisa lihat lautan lampu citylight sambil bbq-an, tiup lilin, dan buka kado di depan kamar.

foto: Raisan Al Farisi
foto: Raisan Al Farisi

Kalau inget akses jalannya yang ngeri, dapet view secantik ini cukup worthy lah ya.

Selamat ulang tahun, Popi! Semoga senang staycation di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"