Boboan di Bobocabin Pangalengan

foto: Raisan Al Farisi

Senin ini cukup indah karena kami bangun tidur di tengah perkebunan teh. Kami dapet kesempatan untuk boboan di Bobocabin Pangalengan gratis di hari peresmiannya ini.

Walaupun jalan ke Pangalengan dari Puntang serasa jauh banget, tapi kepegelannya terbayar dengan pemandangan indah kebun teh Riung Gunung. Anak-anak, sebagai staycation mania, senang banget diajak nginep di sini. Kebetulan mereka nagih terus, kapan nih staycation lagi kekekke.

Jadi hotel ini bertipe kabin. Kamarnya terpisah satu sama lain. Satu pengunjung, satu bangunan. Uniknya, check-in di sini harus pake aplikasi dan pintunya cuma bisa dibuka dengan scan QR.

Di dalam kamarnya lebih seru lagi. Ada smart window yang bisa di-setting clear atau berembun. Lampu di atas juga bisa diganti warna dan ada white noise sungai/hutan, yang semuanya diatur dalam control panel yang ada di sisi tempat tidur.

foto: Fira Nursyabani

Sebenernya kamarnya gak terlalu besar. Di bagian kanan ada tempat tidur queen bed yang panjang pas sama kabin. Di bagian kiri ada gantungan baju dan meja kerja. Toiletnya tersembuyi di balik pintu kayu.

Karena dua hari ini cuacanya hujan gerimis terus dan mataharinya malu-malu, Pangalengan jadi super duper dingin. Rasanya AC di kamar gak berguna.

Waktu mau nongki-nongki di kursi luar, dingin bener-bener menusuk sampai ke kolbu. Mana gak bawa jaket tebel. Di samping kabin juga ada tempat bikin api unggun, tapi karena hujan, kami gak bisa pake.

foto: Raisan Al Farisi

Pagi di sini juga tetap dingin. Untuk menghangatkan badan, kami pesen bala-bala via aplikasi. Jadi di sini gak dapet sarapan, tapi bisa pesen makanan online. Semua transaksi pembayaran dilakukan cashless.

foto: Raisan Al Farisi

Terima kasih buat mbak Lisha dari Bobobox yang ngasih kesempatan buat nginep di sini dan Popi yang bela-belain liputan di Pangalengan. Laff...

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"