KKN: Perkenalan

Entahlah, akhirnya sesuatu yang saya takut-takuti datang juga: KKN. Makna KKN buat saya yang di mana nanti saya harus tinggal di suatu tempat yang asing dengan 9 orang asing, begitu dalam. Yaa pasti saya bakal kesusahan banget karena memang dari kecil saya tipe orang yang susah banget bersosialisasi, judes, individualis, gak gaul.

Ugh, 40 hari KKN itu pasti berat. Saat temen-temen satu kelas sibuk ngumpulin temen-temen SMA-nya buat janjian booking tempat yang sama, mungkin cuma saya yang bener-bener pasrah. Temen SMA saya cuma satu di UPI, itupun dianya gak mau KKN di luar Bandung, sedangkan kenalan lain gak punya, oke jalan satu-satunya adalah pasrah.

Sebagai tantangan, saya gak mau milih lokasi KKN di kota atau kabupaten Bandung. Jalan-jalan di Bandung sih udah sering, kalo di kota lain lebih enak kayanya. Oke Bandung, blacklist!

pic: bumn.go.id
Saat pendaftaran online melalui website LPPM UPI beberapa hari yang lalu, saya mungkin pendaftar yang kesekian ribu karena hari itu kebetulan saya bangun agak siang.

Rencana awal, saya berniat buat booking lokasi KKN di Garut, tapi ternyata, jreeng, not available for all locations. Deg! Gimana kalo sampe gak kebagian tempat, hwaa..

Akhirnya saya mencari ke kota lain, Subang. Untuk tema Posdaya, saya dapat satu desa yang masih terlihat available, desa Pamanukan. Aduh pilih jangan yaa? Kok kayanya kenal sama daerah ini.

Setelah dipikir-pikir, loh Pamanukan kan suka ada di TV kalo pas lagi ada berita mudik-mudik gitu, emm jauh dong? -,- dan ujung-ujungnya *klik* selamat anda pendaftar ke-8 di Desa Pamanukan, Kecamatan Pamanukan (kira-kira isi tulisan di web-nya kaya gitu). Bismillah..

Awalnya takut banget dapet temen satu tim yang rese, nyebelin, bossy dll. Aduuh... Tapi setelah kenalan sama temen-temen yang bakal senasib seperjuangan di Pamanukan nanti, ternyata mereka semua baik. Emm, mungkin lama-lama bakal keluar juga jelek dan gilanya. Gak perlu susah-susah ngumpulin pasukan buat booking lokasi KKN bareng, karena saya bisa langsung dapet sembilan teman baru.

Here's my team ...

Adika Prawira
pic: adika's doc
Inilah ketua tim KKN desa Pamanukan. Rumahnya di jalan Mundusari RT 06/02, deket banget sama posko kita di dusun Pangasinan. Cowok kelahiran 24 februari 1991 ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan.

Kemudahan banyak di dapat tim ketika doi menjadi ketua, emm ya gimana nggak, berkat doi, tim kita bisa dapet rumah kontrakan murah, dengan segala fasilitas yang ada. Ditambah lagi rumah kontrakan kita deket banget sama rumah nenek-nya (yang biasa kita panggil Eunin..), hal itu juga yang jadi kemudahan plus-plus buat tim kita. Yeay!



Aini Qurratullain
pic: personal doc
Cewek super lugu ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa, lahir tanggal 27 Juli 2012, alamat rumahnya di Perumahan Griya Mangkalaya blok F9, Sukabumi, tapi sekarang doi ngekos di jalan Geger Kalong Girang.

Awalnya Aini itu keliatannya serius banget, alim, dan pendiem juga. Cewek yang menjabat sebagai sekretaris kelompok ini tipe-tipe pemikir dan penggagas, cocok banget sama tampilan seriusnya. Tapi ternyata setelah kenal deket, hwaa bodornya luar biasa, seru, dan polos.

Jangan heran, cerita-cerita konyolnya emang gak cocok banget sama pemikiran dan tampilannya. haha. For sure, Aini is best in listening my problem, and helps to solve it. ;)






 
Bela Chrishandy Saputra
pic: personal doc
Bertindak sebagai penanggungjawab bidang Lingkungan Hidup di tim, adalah cowok jurusan Manajemen lahiran 6 Maret 1991 ini. Panggillah namanya sesuka hatimu, Bela boleh, Chris bisa, Shandy boleh banget, bebas lah yaa, asal jangan panggil Asep karena ga nyambung sama namanya.

Di Bandung, cowok yang doyan ngebanyol ini tinggal di Pratista Timur 1 20A Antapani, tapi jangan kaget, doi itu berasal dari Bangka Belitung, tepatnya di Riding Panjang No.29 Merawang Bangka. Jauh yaa..

Inilah temen satu tim yang pertama kali sms dan ngeadd fb saya, awalnya saya kira perempuan, eh ternyata ganteng gitu ya, laki-laki dia ternyata.

 
Kusuma Nugraha Ramadhan 

pic: personal doc
Cowok jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga ini cs-an banget sama Shandy, panggil aja Rama. Doi bergerak di bidang Lingkungan Hidup juga. Rama lahir ditanggal 25 Maret 1991, dan di Bandung ia tinggal di Jalan Dipati Ukur, Gelatik Dalam No.391.

Dan ternyata doi berasal dari Bangka Belitung juga loh, alamatnya di Pangkal Pinang, Kacang Pedang No.272 Bangka. Kalo di awal ngeliat Rama ini serem banget, percaya deh hatinya lembut bagai Hello Kitty.





Lili Susilawati
pic: personal doc
Nah cewek cantik yang murah senyum ini biasa di panggil Lilis. Doi adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Akutansi yang lahir tanggal 3 Juli 1989. Di Bandung, cewek berbadan bohay senyum aduhai ini tinggal di Jalan Sersan Bajuri No.43a.

Jangan kaget ternyata doi ini salah satu dari empat anggota tim yang berasal dari Sorong, Papua Barat. Alamat rumahnya disana yaitu Jalan Seledri Malawele Aimas, Sorong. Emm gak kebayang ya jauhnya kalo mau mudik..




Nelsa Mustamu
pic: Nelsa's doc
Nah ini dia chef of the team. Panggil aja doi Echa. Di tim, cewek jurusan Pendidikan Kimia ini bergerak di bidang masak-memasak alias seksi konsumsi, segala hal yang berbau makanan dia jagonya.

Echa yang lahir tanggal 20 Januari 1990 ini sekarang ngekost di Jalan Sersan Bajuri No.43a, sedangkan alamat aslinya di Jalan Delima, Sorong, Papua Barat. Echa ini tipe penyayang, gak heran kalo banyak anak-anak langsung nempel sejak pertama kali kenal doi.





Paulus fonataba
pic: personal doc
Siapa sangka cowok jurusan Pendidikan Tehnik Mesin yang dari luar keliatan 'garang' ini ternyata hatinya luar biasa lembut dan kocak. Lahir tanggal 9 Januari 1987, Paulus biasa di sebut 'abang' di tim, karena memang beliau-lah yang paling dewasa.

Di Bandung, beliau tinggal di Jl. Sersan Bajuri No.43a, sedangkan alamat aslinya di Jl. Puncak Arfak Kampung Baru, Sorong, Papua Barat.







 Restu Rismawati
pic: Restu's doc
Cewek imut dari jurusan Pendidikan Biologi ini paling irit ngomong, tapi sekalinya ngeluarin kata-kata, dijamin langsung bikin yang lain senyum-senyum sendiri karena doi emang lucu banget, polos, dan lugu.

Restu yang dapet julukan 'teh meses' dari anak-anak Pangasinan (karena mereka kesusahan nyebut kata 'Restu') ini lahir tanggal 19 Oktober 1990, dan sekarang tinggal di Jl.Sersan Bajuri No.43a. Doi ini kelahiran Papua juga loh, alamatnya di sana yaitu di Jl.Gambas, Malawele, Aimas, Sorong, Papua.





Ulfiatu Rohimah
pic: Ulfi's doc
Nah ini orang yang paling gak disangka-sangka. Panggilannya Ufie, mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Di lihat dari penampilan, cewek kelahiran tanggal 12 Juli 1991 ini aliim banget, kayanya pendiem gitu. Tapi ternyata setelah satu kamar, alhamdulillah kamar selalu rame dengan gelak tawa akibat ulah dia. haha.

Cewek cuek ini multitalented banget mengenai hal-hal yang berbau kerajinan tangan, cieile namanya juga calon guru SD, dan bisa dibilang Ufie ini satu-satunya guru tetap saat belajar Calistung di posko.

Doi ngekost di Geger Kalong Girang Gg.Gersun 1 No.35, dan alamat aslinya di Kp.Biru No.95 RT 02/04 Kec.Majalaya, Kab Bandung.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"