Mandalawangi Campground


foto: Raisan Al Farisi
Ini bukan kali pertama saya kemping di Mandalawangi Campground, Cibodas. Tapi rasanya kemping yang pertama beberapa bulan lalu kurang memuaskan.

Waktu itu saya dan teman-teman datang malam-malam, gak sempat eksplor tempat, dan akhirnya ngediriin tenda di deket pintu masuk. Paginya juga gak sempet foto-foto, langsung pulang.
 
Kali ini, mumpung ada waktu libur dua hari, saya dan geng mau nyoba lagi kemping di Mandalawangi. Sesampainya di lokasi, pengunjung agak penuh dan kita langsung nyari tempat untuk ngediriin tenda di deket danau.

Ternyata danaunya gak begitu bagus, terus di deket situ udah banyak banget yang nenda, jadi rame gitu kayak pasar.
foto: Raisan Al Farisi
Pilihan kemudian tertuju pada lahan-lahan kosong di dekat sungai. Gak terlalu sepi, juga gak terlalu rame. Setelah oke, kita bahu-membahu ngediriin tenda.

Tadaaa… tenda selesai dan kita pengen main-main dulu di sungai plus foto-foto. Segeeerrr banget airnya. Dingin dan bersih. Rasanya saya pengen berenang kalau gak peduli baju basah. 
foto: Raisan Al Farisi
Gak lama, geluduk menggelegar di langit Cianjur. Hujan rintik-rintik mulai membasahi tenda. Gagal sudah rencana kita buat bikin api unggun kayak di Manglayang, padahal kita udah ngumpulin sedikit kayu bakar.

Makan malam pun terpaksa kita bikin dari dalam tenda, sambil berdoa supaya api dari kompornya gak terlalu besar karena bisa ngebakar tenda. Hihi.

Kali ini kita mau nyoba masak nasi. Saya gak pede sih masak nasi pake nesting, jadi urusan nasi saya serahkan ke yang lain.

Nah, dari rumah, saya memang sudah bawa bekal beras, mie, garam, lada, minyak, dan telur. Sisanya kita beli kornet, minuman cokelat, nori (makanan wajib pas kemping), dan camilan.

Tak disangka nasi buatan nesting joss banget, empuk dan enak. Nasinya ditabur nori, supayaa… supaya apa ya? 

Lalu saya bikin dadar telur kornet. Nikmat banget makan kali ini, ditemani hujan deras dan segelas cokelat panas.

Yuhuu.. selamat malam Mandalawangii…

Besoknya, selepas hujan, tempat kita ngediriin tenda jadi agak basah. Tapi itu gak mengurangi hasrat kita buat main air di sungai. Horee.

Berbekal cokelat panas dan camilan, kita berendam kaki di sungai, ngobrol-ngobrol cantik, sambil sesekali nengok ke tenda karena barang-barang elektronik ditinggal di sana.

Selain kita, beberapa orang juga ada yang beraktivitas di sungai, semoga mereka juga punya quality time yaa dengan orang-orang terkasih.

foto: Raisan Al Faris
Karena perut sudah laper, sambil beres-beres, kita memulai ritual masak. Nasi sisa kemarin masih ada dan siap dipanasin. Saya bikin mie goreng, plus kornet dan nori. Kali ini juga enyaaakkk banget makannya. Alhamdulilah.

Sambil nunggu siang, sesi foto-foto dan sesi ngobrol diadakan kembali. Baru deh kita lipet-lipet tenda.

Byee Mandalawangi yang selalu di hati.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"