Soundrenaline 2016 (1)

Another gig!
foto: Sari Ramadhani
Day 1

Selalu menyenangkan setiap kali liputan festival musik. Soundrenaline 2016 jadi festival musik terjauh yang pernah saya liput, lokasinya di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta, Bali, 3-4 September.

Saya dan 9 wartawan dari media lainnya naik penerbangan pertama ke Bali, pukul 07.35 WIB, dan sampai pukul 11.00 WITA. Sesampainya di Bandara, kita langsung ke Warung Wardani untuk makan siang dan lanjut ke hotel di daerah Jimbaran.

Masih ada sekitar dua jam nih sampai ke acara pembukaan Soundrenaline yang mulai pukul 15.00 WITA. Oh ya, saya sekamar bareng Gloria dari Jawa Pos. Kita memutuskan buat boboan dulu barang sebentar sebelum ke venue.

Pukul 14.30 WITA, semua wartawan kumpul di lobi hotel buat ambil ID card media. Ternyata selain yang dari Jakarta, masih banyak media dari daerah lain yang diundang juga, kayak Surabaya, Medan, Makassar, dan bahkan media lokal Bali. 

Dari hotel, kita ke GWK dengan mobil sewaan. Setiap mobil diisi oleh satu grup media. Saya satu grup bareng Pak Wisnu dari Kompas, Bang Iman dari Koran Sindo, dan Bang Fikri dari Media Indonesia, juga Mbak Dika dari Maverick.

GWK lagi hot banget hari ini, padahal gak siang-siang banget sampe sananya. Di media center, saya dan yang lainnya langsung heboh liatin rundown acara dan rundown talkshow

Kita meski milih band mana yang mau ditonton, secara ada buanyaaak banget yang tampil. Panggung di venue pun ada lima, A Stage, Louder Than Ever Stage, Go A Head Stage, Amphiteater Stage, dan Express Yourself Stage.

A Stage (foto: Fira Nursyabani)
Di hari pertama, ada beberapa band yang mau saya tonton, Naif, The S.I.G.I.T, Goodnight Electric, dan SIMPLE PLAN. Hwaaaa....

Simple Plan ini ceritanya emang mau konser di Indonesia, tepatnya di Ecovention Ecopark Ancol, Jakarta, 4 September. Lalu setelah kepoin Twitter dan IG-nya, mereka bilang bakal manggung juga di Soundrenaline Bali.

Nah, waktu ditugasin liput Soundrenaline, saya kegirangan banget dong. Walaupun agak heran karena Simple Plan gak ada di line-up artists list yang dikirim via e-mail sama panitia. 

Harap-harap cemas apakah band idola saya dari SD ini bakal hadir atau nggak. Dan setelah liat performance rundown, ADAAAAA. YEAY!

Mumpung masih sore, saya dan teman baru dari Harian Analisa Medan, Sari, nyoba jalan-jalan keliling venue dan ngunjungin semua panggung.

A Stage itu panggung utama yang paling besar yang letaknya ada di tengah, Louder Than Ever Stage ada di bagian timur, Go A Head Stage ada di bagian selatan, Amphiteater Stage ada di barat dan jadi stage yang paling enak karena adem dan ada tempat duduknya, sedangkan Express Yourself Stage ada di barat juga dan jadi panggung paling kecil.
Naif. (foto: Fira Nursyabani)
Selepas magrib, saya dan yang lainnya sudah duduk-duduk cantik di depan A Stage buat nonton RAN. Setelah RAN, baru deh ada NAIF.

Kali ini gak cuma duduk, saya langsung berdiri ke depan panggung buat ikut joget. Aseli penampilan NAIF keren banget. Om David sampe buka-buka baju segala deh ah. 

Sayang, lagu Buta Hati favorit saya gak dinyanyiin. huhu. MENGAPAAA AKU BEGINIIIII ~~ 

Lalu saya dan Sari pergi ke Louder Than Ever Stage buat nonton The S.I.G.I.T. Saya dan Sari ini beduaan muluk karena kita punya selera musik yang sama, jadi bisa ke panggung bareng liat band yang sama. haha.

Gak lama, kita dipanggil lagi untuk talkshow bareng om David, om Emil, om Jarwo, dan om Pepeng di media center. Ihiy.

Maliq n d'Essential. (foto: Fira Nursyabani)
Di depan panggung utama, penonton udah penuh banget. Waktu itu Maliq & d'Essential lagi tampil dan langsung menjadi magnet yang bikin semua orang kumpul.

Saya, Sari, dan Raya dari media Makassar, langsung minta dianter ke press pit sama Mas Rizky dari Maverick untuk motret.

Sebenarnya saya sudah cukup puas sih nonton Maliq & d'Essential waktu di Java Jazz dulu dan setelah di depan panggung, saya memutuskan buat gak balik ke media center demi nunggu Simple Plan.

Tapi Simple Plannya masih lamaaaaaa, karena setelah Maliq & d'Essential masih ada Andra & The Backbone yang tampil. Huhu. Lumayan lah.

Hawa semakin panas dan badan semakin basah. Saya dan penonton harus nunggu pasang sound dari tim Simple Plan mulai pukul 23.30 WITA sampai pukul 00.15 WITA. Ya Tuhan. Susah banget mau nonton idola.

Lalu.. lalu.. lalu.. "WHAT'S UP BALIIIII!!!" kata Pierre muncul dari belakang panggung. Aaaakkkkk (tulisan ditulis terpisah ya biar lebih heboh).
Simple Plan. (foto: Fira Nursyabani)
Setelah nyanyi 20 lagu, sekitar pukul 02.00 WITA, Simple Plan pamit dari hadapan saya. Huhuhu. I want it more and moree. 

Semuanya bubar, sementara saya yang nonton sendirian karena Sari dll kejebak di media center, berjalan gontai ke media center juga buat ngadem. Saya kemudian kembali ke hotel dengan kepala penuh kenangan dan wajah penuh senyum.

Sesampainya di hotel, pukul 03.00 WITA, saya langsung ngetik sampai subuh. Gloria yang menghilang selama di venue pun ketiduran saat mau nemenin saya ngetik. Huhu. 

Gak lama saya tidur karena badan udah capek banget, tapi penuh dengan kesenangan yang tak terbayar. Ah, see ya tomorrow ~

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"