Welcome To My Life ~

Instagram Simple Plan
"To be hurt, to feel lost, to be left out in the dark.
To be kicked when you're down, to feel like you've been pushed aroud.
To be on the edge of breaking down, and no one there to save you.
No, you don't know what it's like, welcome to my life"

Suara Pierre Bouviere, vokalis Simple Plan, yang renyah berhasil menghipnotis saya yang masih imut-imut waktu duduk di bangku kelas 1 SMP.

Di saat temen-temen mengagumi band major indo, jamanan SMP saya diisi dengan om-om hot dari band-band luar, macam My Chemical Romance, Good Charlotte, Blink 182, dan lainnya.

Saya sendiri merasa bukan tipe cewek yang fanatik sama idola. Gak pernah kepikiran buat nyusul Simple Plan ke Kanada demi ngopi bareng Sebastian Lebevfre atau demi ngelus-ngelus kepala plontos Jeff Stinco.

Tapi saya suka band ini melebihi kamu, eh melebihi band-band luar lainnya.

Kenapa?

1. Liriknya gampang.

Gampang diinget, gampang dingertiin, dan pesannya dapet. Tema-temanya tentang anak muda banget. Kalau band lain biasanya bikin lirik dari diksi level dewa, lagu-lagunya Simple Plan vokebnya lebih mudah.

Bener-bener simple kayak nama bandnya. Ini ni yang berjasa banget bikin kemampuan bahasa Inggris saya jadi agak lumayan.

2. No galau.

Meski ada lagu yang sedih-sedih, kebanyakan lagu Simple Plan berirama ceria dan penuh semangat. Gak peduli liriknya tentang jatuh cinta, patah hati, putus asa, sindiran sosial, atau apapun, tetap lagunya gak bikin yang denger jadi menye-menye.

3. Ikon kesetiaan.

Simple Plan yang saya tahu waktu 2002 itu terdiri dari Pierre, Sebastian, Chuck, Jeff, dan David. Dan 15 tahun kemudian, Simple Plan tetap Pierre, Sebastian, Chuck, Jeff dan David. Kesetiaan itu mahal, ya kan?

Waktu 2013 lalu, Simple Plan datang ke Indonesia beberapa hari setelah saya ulang tahun. Saya ingat, dulu mereka manggung di acara ulang tahun salah satu stasiun TV. Agak kecewa sih, kok mereka mau-maunya gitu main di acara begitu.

Kecewa juga karena setiap mereka datang ke Indonesia, saya gak bisa dan gak pernah bisa nonton langsung. Kayaknya gak mungkin saya bela-belain nguras tabungan demi nonton mereka dan harus terbang dari Bandung ke Jakarta. 

Eh lalu. Tiga tahun kemudian, ketika saya sudah lulus kuliah, kerja, dan punya uang sendiri, saya dikasih kesempatan buat nonton band idola saya ini loohhh.. Jadi ceritanya gini..

Saya berhenti jadi penjaga gawang lifestyle di kantor, sedih sih. Tapi saya dapat kesempatan buat liputan Soundrenaline 2016 di Bali, sebagai liputan terakhir di desk hedon. (Ceritanya ada dipostingan sebelumnya yaa).

Jadilah saya terbang ke Bali, walaupun saya punya uang, tapi saya ke sana disponsori oleh pengundang, jadi gak ngeluarin uang.

Instagram Simple Plan
Yang saya tahu, Simple Plan emang lagi tur dunia untuk promosiin album barunya.

Sekarang Simple Plan punya lima album, yaitu No Pads, No Helmets, Just Balls (2002), Still Not Getting Any (2004), Simple Plan (2008), Get Your Heart On! (2011), dan Taking One for the Team (2016).

Ternyata Indonesia kebagian tanggal 4 September di Ecovention Ecopark Ancol. Gimana saya gak kejer, ini kesempatan langka banget kan buat nonton langsung.

Setelah lihat harga tiket, hmm, saya langsung berniat nyari donatur yang mau bayarin, eh tapi gak ada.

Nah, waktu dapet email undangan liputan Soundrenaline 2016 yang bertepatan dengan konser Simple Plan, saya agak kecewa dan pengen nangis sambil peluk pacar.

Tapi kemudian, karena saya terus memantau akun-akun Simple Plan, saya tahu kalau Simple Plan mau manggung di Bali. Selama dua minggu saya galau dan harap-harap cemas apakah saya bisa lihat Simple Plan di Soundrenaline.

Singkat cerita, pukul 00.00 WITA saya sudah nangkring di depan panggung utama Soundrenaline demi liat Pierre dkk. Yap, ternyata Simple Plan memang benar-benar manggung di sini.

Ini aseli, entah kebetulan apa yang bisa menyinkronkan kesempatan saya liputan acara besar ini dengan kesempatan Simple Plan buat jadi guest starnya. Tuhan memang Maha Baik.

sumber: Instagram
Lagu pertama yang dibawain Simple Plan adalah Opinion Overload dari album barunya, Taking One for the Team. Hwaaaa, biasanya saya dengerin lagu ini dari ponsel, sekarang dinyanyiin langsung di depan mata T.T

Lagu kedua adalah Jetlag dari album Get Your Heart On!, lagu favorit pasangan LDR sedunia. Udah ketebak sih pas nyanyiin ini, Pierre pasti duet sama Tantri Kotak karena sebelumnya mereka udah lama berduet ria.

Lagu ketiga dan keempat diambil dari album-album lama yaitu Jump dari album Still Not Getting Any dan I'll Do Anything dari album No Pads, No Helmets, Just Balls.

Di tengah kerumunan, sambil nyanyi teriak-teriak, kayaknya cuma saya dan beberapa cewek yang hafal lirik dua lagu ini. Maafken, saya gak tahan buat gak nyanyi huhuhu.

Lagu kelima adalah Boom dari album baru lagi. Yippi! Lagu ini lumayan banyak yang hafal nih, maklum jadi single perdana yang dirilis di album baru.

Dan lagu keenam, lagu pamungkas pertama yaitu Welcome to My Life dari album Still Not Getting Any. Wah gak usah diragukan, satu GWK nyanyi semua karena ini lagu paling terkenal dari Simple Plan. *suara udah mulai serak

 

Lagu ketujuh Kiss Me Like Nobody Watching dari album baru, hihi, ini jadi lagu romantis favorit saya di album baru loh. Lagu kedelapan Your Love is a Lie dari album Simple Plan, akhirnya keluar juga satu lagu dari album ini. Yeay!

Lagu kesembilan, lagu pamungkas kedua dari album baru Singing in the Rain. Ini lagu keren banget laah, meski masalah datang bertubi-tubi, kita mesti tetap bahagia. Ulala~

Daaan, di tengah-tengah penampilannya, Pierre sempet nyanyiin lagu reff I Gotta Feeling punyanya Black Eyed Peas. Penonton langsung seruuuu banget ngikutin dia joget-joget. Hwaaa suara makin seraaakk....

Lucunya, di lagu kesepuluh dan kesebelas Simple Plan bawain lagu orang Uptown Funk punya Bruno Mars dan I Can Feel My Face punya The Weeknd.

Mungkin supaya penonton seger lagi kali ya, keliatan kebanyakan penonton lebih hafal dua lagu ini dibandingkan sama lagu-lagu Simple Plan. Haha. Kalau saya sih sebaliknya.

Lagu keduabelas Can't Keep My Hands Off You dari album Get Your Heart On! Lalu lagu ketigabelas Farewell dari album baru. Hoho, banyak lagu dari album baru yaaa. Yaiyalah namanya juga promo, ayok dibeli jeng kaset dan CDnya di toko terdekat.

Lagu keempat belas Summer Paradise yang jadi lagu pamungkas selanjutnya. Tapi di sini Pierre gak duet sama Sean Paul atau Taka dari One Ok Rock yaa *padahal ngarep. Lagu seterusnya diambil dari lagu-lagu lama, asiikk..

Lagu kelimabelas Crazy dari album Still Not Getting Any, lagu keenambelas I'm Just A Kid dari album No Pads, No Helmets, Just Balls, lagu ketujuh belas Shut Up dari album Still Not Getting Any, lagu kedelapanbelas Perfect World dari album Still Not Getting Any, dan lagu kesembilanbelas This Song Saved My Life dari album Get Your Heart On!

Penggemar bangkotan macam saya ini pasti kegirangan banget ya disuguhin lagu-lagu lama. Suara sampe abis seabis-abisnya, gak berhenti nyanyi karena gak bisa kalau gak ikut nyanyi hwaaaa.

Agak merasa riweuh juga sih ketika yang lain cuma bisa bersenandung, saya teriak sendiri. Ayok dong mas mbaknya, pada nyanyi jugaaa...
Instagram Simple Plan
Akhirnya sampai ke lagu terakhir Perfect dari album No Pads, No Helmets, Just Balls. Lagu pamungkas ini dinyanyiin Pierre sambil ngegitar solo, merindiiiing. Perfect emang lagu paling sempurna yang bisa bikin hati yang dengernya jadi mencelos.

"I'm sorry I can's be perfect...." satu GWK nyanyi semua sambil melambaikan tangan. Kenapa harus lagu ini yang jadi lagu perpisahan antara kita T.T *nangis dipojok panggung

Gak kerasa 20 lagu sudah dinyanyiin Simple Plan. 20 LAGU! Berasa konser kan ya jadinya. Gak sia-sia nunggu di depan panggung hampir satu jam, badan basah, ponsel lobet, dan suara serak. Hasilnya super puas!

Setelah diawali dengan hal yang gak menyenangkan, saya sempat ngerasa kalau usia 25 ini bakal jadi masa paling buruk dalam sejarah.

Jadi, terima kasih untuk tim Maverick (mbak Dika, mbak Petty, mbak Ignes, mbak Oni, dan Mas Rizky) dan juga terima kasih untuk Simple Plan yang udah datang ke Indonesia dan membangkitkan mood saya yang telah luluh lantah. Ihihi. Byee ~~~

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"