Memahami Rainier

foto: Raisan Al Farisi

Untuk Rainier, Momi adalah ensiklopedia pertamanya. Anak manis ini sudah mulai bertanya tentang banyak hal, termasuk soal pernikahan dan kemunculan adik bayi. Momi bingung sih jawabnya, tapi senang karena Rai rasa ingin tahunya tinggi.

Yang paling menggembirakan dari Rai adalah rasa tanggung jawabnya sebagai kakak. Rai suka berbagi dan mengalah, gak cuma ke Mica, tapi juga ke sepupu-sepupu kecilnya yang lain. Padahal Momi selalu bilang that's okay kalau dia mau keep makanan atau mainannya sendiri karena nanti bisa gantian.

Sifat Rai yang baik ini bahkan bikin orang-orang luar rumah dan keluarga jauh terkejut karena terlalu manis untuk anak lima tahun.

Rai juga sudah bisa memahami kalau adiknya, Mica, lebih menguasai Momi. Tapi di beberapa kesempatan, Rai suka menunjukkan keinginan untuk dipeluk Momi, dicium Momi, dan diperhatikan Momi. Kami punya kebiasaan untuk selalu peluk cium di setiap kesempatan.

Walaupun perangai Rai sudah sangat tenang, tapi terkadang masih ada sisa-sisa tantrum. Tantrum Rai akan semakin menjadi kalau Popi dan Momi menanggapinya dengan emosi. Jadi sebelum menghadapi anak tantrum, Popi Momi perlu istigfar dan mewaraskan diri dulu. Rai yang menangis dan marah akan selalu luluh dengan pelukan.

Level Up

Ada banyak hal yang dipelajari Rai dalam setahun terakhir. Yang paling menggembirakan adalah Rai sudah bisa membaca walaupun masih terbata-bata dan sudah belajar mengaji sampai Iqra 3. Rai juga sudah hampir hafal bacaan sholat seluruhnya.

Belasan surat pendek sudah berhasil dihafal, meski penuh perjuangan. Terima kasih sudah rajin membaca dan mengaji bareng Momi Popi ya teteh.

Level up selanjutnya adalah, Rai, yang akhirnya dibeliin sepeda sama Popi, sekarang sudah bisa mengendarai sepeda roda dua (awalnya pakai roda empat). Rai langsung bisa pakai sepeda roda dua hanya dalam dua hari latihan. Terima kasih Popi sudah ajarin.

foto: Raisan Al Farisi

Tahun ini, Rai juga juga naik kelas ke kelas B. Semoga kelas yang sekarang semakin menyenangkan dengan guru dan teman-teman yang baik ya.

Selamat ulang tahun yang kelima, Rai. Momi selalu titipkan Rainier di bawah lindungan Allah di manapun Rai berada. Momi doakan Rai selalu sehat, dimudahkan segala urusannya, diluaskan rezekinya, dan selalu menjadi orang baik.

Momi sayang teteh sepanjang hayat.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"