Ultah Rainier Emica Bareng Temen-temen Rumah

foto: Raisan Al Farisi

Untuk tahun ini, anak-anak minta ngerayain ulang tahun bareng teman-teman di rumah dengan tema Unicorn. Acara ultah digelar sore-sore supaya persiapannya agak santai.

Alhamdulillah buat pertama kalinya setelah Mama meninggal, keluarga Bogor nginep lagi di sini, termasuk Bapak juga. Awalnya saya pikir bakal ngurus tetek bengek ulang tahun ini sendirian (berdua deng sama Popi), tapi ternyata ada bala bantuan.

Sempet degdegan juga takut cuma sedikit temen-temen Rai Mica yang dateng (dasar emak-emak overthinking). Ternyata, alhamdulillah rame banget.

Sayangnya setengah jam sebelum acara, Mica yang ultah ke-3, ngantuk berat dan tertidur. Dia menolak tidur di tengah hari karena terlalu excited, tapi justru malah teler di saat acara mau dimulai.

Akhirnya Rai yang ultah ke-5, nyambut tamu sendirian, ambil kado, dan ngasih topi ultah ke temen-temen yang dateng. Anak manis ini udah stand by pakai baju princess lengkap dengan lipstik merah merona.

foto: Raisan Al Farisi
foto: Raisan Al Farisi

Mica yang terbangun di tengah acara, malah rewel minta digendong. Percis kayak ultah tahun kemarin, Mica gak mau pake baju princess padahal baju itu udah disiapin dari pagi.

foto: Muhamad Rizki Farhan

Untung Rai bisa mengatasi situasi dengan baik. Sebenernya saya gak bikin rundown apa-apa. Semua rangkaian acara dibuat mendadak sama Popi dan Kakek, mulai dari games, foto-foto, sampai tiup lilin dan makan kue bareng.

Awalnya saya siapin bingkisan & buku cerita buat 20 undangan. Tapi sepekan sebelum acara, ibu Atin (ibu asuh Rai Mica) ngasih tau kalau masih banyak teman-teman yang gak keundang dari lintas blok.

Untung masih ada sisa wadah bingkisan. Sayangnya saya gak keburu beli buku cerita yang baru, jadi terpaksa ada temen-temen yang gak kebagian. Maaf yaa..

foto: Muhamad Rizki Farhan

foto: Muhamad Rizki Farhan

foto: Muhamad Rizki Farhan

foto: Muhamad Rizki Farhan

foto: Muhamad Rizki Farhan

foto: Muhamad Rizki Farhan

Oh iya, mood Mica baru membaik setelah acara selesai. Mica mau menyambut teman-teman yang ke rumah malam-malam untuk ngasih kado karena gak bisa datang pas acara.

Kami juga bagi-bagi nasi kuning untuk tetangga dekat yang gak punya anak kecil, dan bapak satpam. Saya dan bapaknya anak-anak nekat untuk bikin nasi kuning dan lauk pauknya sendiri di rumah, semoga enak ya.

Terima kasih banyak, yang pertama, buat diri sendiri karena berhasil jadi manager lagi buat acara anak-anak, yang ngurusin dari a sampe z. Kayaknya taun-taun depan gak akan ngerayain ultah anak rame-rame lagi, mau yang privat aja heheu.

Terima kasih buat Popi sebagai penyandang dana. Terima kasih buat om Farhan yang udah ngedekor carport jadi cantik dan jadi fotografer. Terima kasih uwa Dya yang udah pompain balon dan bikinin bingkisan. Terima kasih ateu Sarah yang udah jadi videografer sepanjang acara. Terima kasih ateu Na udah bantuin dan bikinin video. Terima kasih Kakek Nenek Engkong.

foto: Raisan Al Farisi, Muhamad Rizki Farhan, Sarah Munifah

Terima kasih bu Julie buat bolu mini pelangi dan soes buahnya. Terima kasih Loveunicorn buat kuenya yang cantik.

foto: Raisan Al Farisi, Muhamad Rizki Farhan

Dan terima kasih temen-temen Rai Mica yang udah datang. Selamat ulang tahun Rainier Suraiya, Reia Emica 

foto: Muhammad Rizki Farhan, Raisan Al Farisi

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"