Gunung Gede (1)

foto: Rian Aldiansyah

Inget semasa kecil dulu, Om saya pernah bilang: "Nanti kalo Mpih udah masuk SD, mang Dedi ajakin naik gunung yah.."

Kebayanglah yah girangnya seorang Fira kecil waktu itu, walaupun gak tau gimana menderitanya mendaki gunung.

Memang Om saya yang satu itu demen banget naek turun gunung. Banyak cerita-ceritanya yang saya dengar mulai dari hal mistis sampe hal konyol di gunung.

Tapi setelah itu beliau memutuskan untuk berkeluarga dan sekarang sibuk dengan pekerjaannya. Agak sedikit kecewa karena pupus sudah harapan bisa ikut di ajak naik gunung itu.

Saat ini saya sudah jadi seorang mahasiswa semester 6. Masa-masa masuk sekolah SD sudah dilewati beberapa tahun silam. 

And I have my own trip! Berawal dari curhat-curhat galau, penawar galau dengan tawaran mendaki pun datang dari sahabat SMA, Rian dan Yamin.

Dan karena waktunya tepat, tanggal merah plus nyolong sehari waktu kuliah buat mabal, akhirnya cuss saya ikut mereka ke Gunung Gede.

H-1 trip saya and geng ke Gunung Gede, saya masih harus kuliah di Selasa pagi, satu mata kuliah penting: Functional Grammar.

Rencananya sepulang kuliah saya mau langsung caw ke Bogor supaya gak kesorean dan bisa istirahat sebelum berangkat besok paginya. Tapi ternyata baru jam setengah dua saya meluncur ke terminal Leuwipanjang, yang diterusin dengan naik bis ke Bogor.

*Cling*

Di Bogor, Bapak terganteng pun udah nunggu lama dibalik setirnya. Dan setelah cium tangan, saya bilang: "Pa, Fira mau naek gunung dong. Nanti belanja dulu yah Pa, buat bekel."

Dan responsnya: "Wah hebat amat anak Bapak naek gunung."

Ketara banget Bapak saya ini masih nganggep saya anak perempuan kecilnya yang lagi ngebangga-banggain rencana kemping Pramuka bareng sekolah, yang dikasih bekel Rp 3.000 plus roti GS yang harganya Rp 500 sebiji. Oh come on, Pap!

Beda sama Mama, Mama yang emang doyan dramatisasi lebih banyak nanya: "Sama siapa ke sananya?" "Emang gak serem apa itu abis kejadian pesawat Sukhoi jatoh juga, Mama mah serem!" "Kalo mau kemping, jangan sampe puncak gunungnya, di kaki gunungnya aja yah."

Saya ngejelasin dengan amat hati-hati, tapi tetep beliau menghujani dengan beribu wejangan yang diakhiri dengan ngasih syal warna merah-putih, "hati-hati di sana." Wah so suit juga nih Mama.

Cheking pun datang dari Rian dan Yamin lewat SMS. Mereka mastiin persiapan saya karena besok kami bakal kumpul jam 6.30 pagi. 

Saya gak tau siapa aja yang bakal ikut di pendakian ini. Awalnya saya cuma tau kalau yang ikut cuma bertiga, trio galau ini. Tapi gosip-gosipnya bakal ada cewek juga yang ikut, wah we will see..

Packing selesai, malem itu saya tidur cepet. Senyum-senyum sendiri bak anak kecil yang kegirangan gak sabar buat pergi jalan-jalan keesokan harinya.

Bersambung..

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"