Selamat Datang Gigi Pertama

foto: Raisan Al Farisi
Sudah usia 10 bulan, tapi Rai belum juga ada tanda-tanda mau tumbuh gigi. Sementara anak-anak seusia dia yang lain sudah mulai muncul satu dua gigi. Hm. Sebagai seorang ibu, saya agak sedikit khawatir.

Saya gak pernah mau kayak mayoritas ibu-ibu yang mengeluarkan banyak dalih saat anak mengalami keterlambatan. Saya berusaha menerima dan mencari tahu penyebabnya. Bisa jadi Rai kurang stimulasi mengigit. Walaupun sudah saya sediakan teether, Rai keliatannya kurang tertarik.

Lalu saya dan suami memutuskan untuk menaikkan tekstur makannya. Yang tadinya sayuran dicacah kecil, sekarang mulai dicacah kasar.

Suatu hari, tanpa ada drama badan panas, Rai mulai suka mengigit saat menyusu dan terasa sakit. Setelah saya pegang-pegang gusinya, ada sedikit benjolan keras di gigi seri depan bagian kirinya.

Saya yakin itu gigi yang bersiap untuk muncul, tapi masih belum tampak jelas jika diliat. Beberapa hari kemudian, barulah tampak sebuah benda kecil berwarna putih muncul dari lokasi itu.

Alhamdulillah. Walaupun gigi pertama itu agak karehol (mirip gigi momi), tapi sekarang lega banget karena yang ditunggu-tunggu sudah hadir. Tinggal menunggu yang lain.

Selamat untuk gigi pertamanya, Rai.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"