KKN: Pesantren Kilat di SDN Ekasari


Ada buanyaaaak banget kegiatan pesantren kilat di SD Negeri Ekasari. Kita khusus memberikan kegiatan edukatif untuk anak-anak kelas 4, 5, dan 6 selama beberapa hari di bulan Ramadhan. Dalam kegiatan ini, Aini mengambil alih posisi menjadi ketua tim.

Pertama Aini memberikan kesempatan untuk anak-anak yang bersedia maju ke depan untuk membacakan hafalan surat-surat pendek. Ternyata mereka keren-keren hafalannya. Ada yang lancar, ada juga yang hafal tapi harus susah payah mengingat bagian yang sedikit lupa sampai mengeluarkan ekspresi ngegemesin.

Mereka juga diminta untuk berinteraksi menjawab soal-soal keagamaan yang kita sediakan. Yang paling percaya diri dengan jawabannya yang benar, kita beri apresiasi. Kegiatan lainnya yang kita lakukan selama pesantren kilat adalah shalat Dhuha dan belajar nulis kaligrafi.
  



Di hari terakhir, kita sudah menyediakan hadiah untuk sejumlah lomba, seperti lomba hafalan surat pendek, kaligrafi, dan adzan. Senangnya melihat mereka semua antusias. Pesantren kilat ini jadi meriah karena teman-teman yang gak ikut lomba, turut memberikan dukungan kepada peserta lomba.


Selamat ya yang sudah menang lomba. Semoga semua kegiatan yang kita lakukan bersama selama Ramadhan ini bisa memberikan berkah dan mendorong adik-adik untuk semakin giat belajar dan beribadah. Sampai jumpa lagii, sayonaraa..

Terima kasih juga untuk Bapak Kepala Sekolah dan guru-guru SD Negeri Ekasari khususnya Pak Nono yang telah memberikan kami kesempatan berinteraksi dengan para murid yang pintar-pintar. 

Tim KKN Pamanukan dan Guru-guru SDN Ekasari

pic: personal documentation

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"