Arrived in My Hometown after Two Painful Months (1)

panoramio.com
Bogor aku datang lagi. Setelah dua bulan yang melelahkan berkutat dengan tugas dan hiruk-pikuknya Kota Bandung, gak ada yang lebih ditunggu selain pulang kerumah. Kebetulan, besok hari raya Nyepi dan libur Nasional, saya dan kakak saya janjian buat pulang ke rumah, ga bareng sih, saya sampe jam 7 dan dia sampe jam setengah 9.

Di perjalanan saya udah ngebayangin, mamah pasti suka sama oleh-oleh pesenannya yang saya beli tadi siang: brownies panggang, em saya pilih yang paling enak dan paling mahal. Trus, mamah, bapak, dan ade saya pasti seneng sama cemilan-cemilan yang saya bawa. Dan kalo udah dirumah, saya mau minta di bikinin rendang, entahlah ngidam rendang banget beberapa hari ini. Waahh, pengen cepet-cepet sampe >.<

4,5 jam ada  ]di dalem bis yang super lelet dan jalan yang padat merayap gak puguh. Tapi semua terbayar setelah liat tiga orang anak manusia yang melambai-lambai di dalam sebuah mobil yang terparkir gak jauh dari pintu keluar terminal. Rasa cape ilang, dan saya langsung lari menghampiri mereka, salam, peluk. Gak nyangka aja semuanya ikut jemput, biasanya cuma bapak yang jemput.

Gak lama setelah kakak saya dateng, sekeluarga pun meluncur menuju tempat makan. Makan malem bareng keluarga setelah dua bulan gak pulang? Thanks God, it's a beautiful dinner ever.

Dan yang paling mengejutkan, kamar saya yang udah lama di bongkar tempat tidurnya, cuma ada tumpukan-tumpukan kasur (dulu saya kalo pulang tidurnya di bawah pake kasur doang, kaya kamar kosan) plus satu lemari baju dan satu meja belajar (yang membuat kamar itu begitu sempit), sekarang tiba-tiba udah dipasang tempat tidur gede plus kasur springbed (3 taun yang lalu saya masih pake kasur kapuk), lengkap sama bantal+guling+selimut.

"Kamar siapa ini mah?" Mamah langsung ketawa aja ditanya gitu, tanpa ngejawab. Jadi kesimpulan saya, tempat tidur gede itu dipasang khusus buat kepulangan saya dan kakak saya :)

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"