Arrived in My Hometown after Two Painful Months (2)

Hopla, rencana hari ini: nganter teteh beli sepatu. Jam 9, the sapidi's meluncur menuju pusat belanja sepatu dan tas di daerah Tajur. Setelah satu jam lebih memilah-milih, gak ada yang cocok ternyata. Akhirnya meluncur lagi ke mesjid raya Bogor, bapak dan ade saya mesti jumatan, sedangkan saya  kakak saya dan mamah pergi ke Gramedia.

Banyak bener makannye, gimana ga gemuk -_-
Abis itu, karena waktu makan siang udah berkumandang di perut masing-masing, kami semua sepakat buat makan dulu sebelum belanja. Ada satu tempat makan favorit, RM Galuga di daerah Cibinong, jauh banget. Tapi kata bapak, gak apa-apa jauh, yang penting kumpul sekeluarga, sekalian jalan-jalan. Hwa sosuit beud.

Sempet-sempetnya ngegosip -_-
Karena kakak saya ngotot mau beli sepatu, jadi mamah ngusulin buat belanja di Plaza Jambu 2. Tapi sampe disana mamah bapak malah pijat refleksi, sedangkan saya,  kakak dan ade saya maen game (eh tapi kita bertiga dapet 72 tiket dan pas dituker dapet gelang, dikasih deh ke mamah. haha). Tapi kapan belanjanyaa??? Abis itu bukannya ke bagian baju/sepatu, malah ke swalayannya dulu. Walhasil baru jam 4 sore kita belanja tujuan utama: sepatu teteh. Tapi kakak saya itu naujubillah kalo milih-milih barang, seabad, bulak-balik galau. Saya dan mamah udah dapet belanjaan sendiri pun kakak saya masih kuralang kuriling galau -___-

Finally, homey in 6.35 pm. Sempet kejebak macet di tol Jagorawi karena para pemilik plat B ingin menghabiskan masa tuanya di puncak.

Di tengah wajah bapak yang udah mulai menua dengan badan yang selalu sehat dan selalu bertambah gemuk setiap bulannya dengan kesibukannya mengelola dua sekolah, lalu mamah yang juga masih terlihat gemuk namun tetap cantik dan modis dengan sejuta pekerjaan yang tak juga habis mengunjunginya, lalu lagi ade saya yang mau lulus SMA tapi tetep manja *ga nyambung*, mereka menyempatkan diri buat bikin pertemuan singkat keluarga kecil ini begitu bermakna, di mana seharusnya satu hari libur ini lebih nyaman untuk dijadikan waktu merebahkan tubuh, lulur, pijat, dan melupakan masalah sejenak.

pic: personal documentation

Comments

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"