Kuliner: ES PISANG IJO

pic: personal doc
Makanan yang baru pertama kali saya coba ini cukup aneh, ya gimana gak aneh, pisang jadi es? Tapi tunggu dulu, rasanya ah jangan ditanya, udah pasti nagih. Di kota saya, Bogor, saya belum pernah bertemu dan berkenalan sama kuliner ini. Ini pun saya temui di kota Bandung.

Es pisang ijo ini terdiri dari:
  • Pisang yang dilapisi sama kulit berwarna hijau (bukan kulit pisangnya), kulitnya itu dibikin khusus. Sebelum di sajikan, di potong-potong dulu
  • Sirup sebagai pemanis
  • Bubur sumsum. Awalnya saya kaget, gimana bisa bubur sumsum jadi es? Tapi kata teman-teman saya, itu beneran bubur sumsum, ada yang coklat dan ada yang vanila. Em, bener-bener aneh
  • Jelly warna hijau
  • Ceres warna-warni,
  • Kacang tanah. Lagi, kacang tanah jadi es?
  • Susu kental manis
  • Es
Silahkan coba, warna-warninya menggiurkan dan rasanya, emm..

Sekian info kuliner saya :)

Comments

  1. Es pisang ijo merupakan salah satu kuliner menyegarkan yang berbahan dasar buah pisang. Kuliner terdiri dari bahan pisang, jelly warna hijau, sirup, es, dan bahan lain seperti susu kental manis dan juga ceres. Terima kasih untuk infonya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"