SAILORMOON Cartoon

pic: wanasedaju.com

Ini salah satu tontonan saya sewaktu kecil. Sebagai anak perempuan yang manis, lucu dan imut, saya ga suka nonton sinetron (kalo telenovela sih nonton sedikit), saya lebih suka nonton kartun, terutama kartun-kartun cewek banget kaya Sailormoon ini. Temen-temen yang "angkatan tua" macam saya pasti tau gimana ceritanya. Hmm, buat mengenang kartun yang sekarang udah ngga ditayangin di TV ini, yuk tengok siapa aja sih mereka..

Usagi Tsukino (月野 うさぎ Tsukino Usagi)
Usagi adalah aktor utama dalam cartoon Sailormoon. Awalnya gue sebel banget sama Usagi ini karena dia ceroboh, lugu dan cengeng. Tapi setelah berubah jadi Sailormoon, dia jadi hebat dan cantik. Usagi ini dulunya adalah Putri Serenity yang berasal dari bulan.








Mamoru Chiba (地場 衛 Chiba Mamoru)
Mamoru adalah pria misterius yang disukai oleh Usagi, ia menjelma menjadi Tuksedo bertopeng dikala usagi mengalami kesuliatan dalam menghadapi musuh-musuhnya. Ternyata Mamoru ini pada zaman dulu adalah Endimion yang merupakan kekasih Putri Serenity, yaitu Usagi.










Ami Mizuno (水野亜美 Mizuno Ami)
Ami adalah Sailor Mercuri, Sailor ber-elemen es yang punya kekuatan 'science' atau pengetahuan. Seringnya Sailor Mercuri ini lah yang mendapatkan ide/strategi dalam melawan musuh. Ami adalah seorang penyendiri yang tidak memiliki teman pada awalnya. Ibunya seorang dokter yang sangat sibuk, ayahnya seorang artis yang tak pernah ia lihat.







Rei Hino (火野レイ Hino Rei)
Rei adalah Sailor Mars ber-elemen api. Ia adalah seorang Pendeta perempuan yang sok kuat, tapi kenyataannya, ayahnya sama sekali ga memperdulikan Rei, dan ia tinggal bersama kakeknya di sebuah kuil.










Makoto Kino (木野まこと Kino Makoto)
Makoto adalah Sailor Yupiter. Gadis yang tomboi dan periang. Ia menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya mengalami kecelakaan pesawat.











Ai Minako (愛野 美奈子)
Ai adalah Sailor V atau Sailor Venus. Kepala pasukan 'Sailor' yang bertugas melindungi sang putri. Awalnya Ai mempunyai tanda bulan yang menandakan bahwa ia adalah sang putri, namun itu hanya sementara sampai Usagi bangkit.









Setsuna Meiou (冥王せつな Meiō Setsuna)
Setsuna adalah Sailor Pluto. Dia adalah wali dari Pintu Ruang-Waktu, dan ia mengungkapkan dirinya dengan Sailor Senshi lainnya melalui Luna-P Milik Chibiusa.











Chibiusa (ちびうさ)

Chibiusa adalah anak masa depan Usagi dan Mamoru, Sailor Chibi Moon.












Haruka Tenou (天王はるか Tenō Haruka)
Haruka adalah Sailor Uranus. Gadis kelas 10 Mugen Gakuen, maskulin & berbicara seperti laki-laki.












Michiru Kaioh (海王みちる Kaiō Michiru)
Michiru adalah Sailor Neptunus, teman dekat Haruka, juga sekelas dengannya.













Hotaru Tomoe (土萠ほたる Tomoe Hotaru)
Hotaru adalah Sailor Saturnus. Hotaru adalah teman Chibiusa. Mereka bertemu pada saat Chibiusa terluka, pada saat itu Hotaru mencoba untuk menyembuhkan luka Chibiusa dengan kekuatannya.










Sailor Stars
Sailor stars ini adalah Sailor ini berasal dari luar angkasa / galaksi lain. Datang untuk mencari Sailor Moon dan memperingatkan dia tentang serangan dari galaksi lain. Terdiri dari Sailor Star Maker, Sailor Star Healer dan Sailor Star Fighter.








Ini kucing-kucing mereka :)

Ini Papah Mamah Usagi :)

Selamat bernostalgia :))
looking forward: www.moonprincess.com

Comments

  1. huuuuaaaa coba aja ada lagi di tipi ya -_-" daripada jaman sekarang kartun cuma sekucrut, selebihnya sinetron sama acara musik gitu. hadeeeehh GUNA banget da --"

    ReplyDelete
  2. tipi lo tembem :D hihihi

    jaman dulu betah banget liat film ini, sampe ngebayanin klo tiba-tiba aku bangun tdur dan liat di jidat aku ada tanda bulan. haha
    tapi dipikir-pikir malesin banget jd Usagi, kmana-mana diikutin kucing. Semoga jemuran Usagi ga dikencingin kucing jg ya.haha #nahon

    ReplyDelete
  3. Wah aku punya kucing yg suka ikutin aku,sering jg bangunin aku saat tidur dikamar dg mengeong keras bahkan ikut masuk masjid sampai2 diusir pengurus masjid tapi warnanya putih tanpa tanda bulan sabit dijidatnya tp sekarang udah pergi gak kembali hik hik rindu banget dibangunin kucing. Februari tahun depan sailormoon nongol lagi dg cerita baru cuma di Jepang sono jadi kalau mau liat harus rajin2 cari videonya di situs2 anime ditunggu aja.

    ReplyDelete
  4. Wah makasih :)
    The cat must be missing you too :))

    ReplyDelete
  5. Entah kenapa cerita dlm film sailormoon beberapa agak mirip dg pengalamanku dulu.yaitu saat usagi dan temen2nya mencoba mengenal mamoru. karakter tokoh2 para cewek jg agak mirip dg temen2ku: periang,cengeng, tomboy, dan Ami yg pandai tapi akhirnya puas bisa mengunggulinya terus karena rangking 3 besar selalu didominasi cewek.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kerajian Tangan Tas Sedotan

Main di Kebun Teh Puncak

"Karma Dalem Boncel"